banner 728x250

Asportdirga KSAU Resmikan Wisata Dirgantara Bukit Segoro Katon Ketapang Banyuwangi

banner 120x600

Banyuwangi,SIBERNEWS.CO.ID – Kabupaten Banyuwangi kini memiliki destinasi wisata baru dengan aktivitas yang menantang. Destinasi wisata wahana Dirgantara Bukit Segoro Katon. Berlokasi di dusun Pancoran, Desa Ketapang, kabupate banyuwangi

Bukit Segoro Katon ini dapat dijangkau dengan memakai roda 2 maupun roda 4, dengan tanjakan dan medan ekstrim, memacu adrinalin. Butuh sekitar 30 menit  perjalanan dari pelabuhan penyeberangan ASDP Ketapang

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas meresmikan Bukit Segoro Katon sebagai destinasi wisata Olahraga Dirgantara (Odirga) Jumat 15 September 2023. Acara yang bertajuk “Venue Dirgantara” ini menampilkan beberapa kegiatan,  paralayang, paramotor.

Peresmian Bukit Segoro Katon dilakukan langsung oleh Marsekal Muda TNI Andi Wijaya, S.Sos. (lahir 31 Oktober 1968) seorang perwira tinggi TNI-AU yang sejak 16 Januari 2023 mengemban amanat sebagai Aspotdirga Kasau hingga penemuan ribuan penanaman pohon sebagai bagian koservasi hayati.

BACA JUGA :
Kapolres Sambut Kunjungan Kapolda Jatim Saat Melakukan Pengecekan Pos Pelayanan Polres Pasuruan

Andi Wijaya, merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 1990. Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Dirprogbangdik Debiddikpimkatnas Lemhannas. Ratusan warga desa Ketapang berbondong-bondong datang ke Bukit Segoro Katon. Dari atas bukit, tampak pemandangan pulau Bali.

Banyuwangi terus mengembangkan program pariwisata untuk menarik wisatawan mancanegara dan juga melanjutkan program Bupati sebelumnya.

Tempat wisata ini tergolong beda dari tempat wisata yang lain. Di sebutkan demikian karena wilayah yang tinggi yaitu di lereng bukit dengan pemandangan lautan Selat Bali dan juga menampilkan indahnya sunrise di pagi hari.

Penasehat  Club Dirgantara Soerjadi Soerjadarma Andi Purnama mengatakan” Kami mendirikan tempat wisata ini untuk memberikan yang terbaik buat Banyuwangi serta membangun perekonomian warga sekitar agar meningkat dan memberikan lapangan pekerjaan bagi generasi muda di Banyuwangi khususnya warga sekitar,”kata Andi Purnama.

BACA JUGA :
Unit Reskrim Polsek Glenmore Bersama Tim Resmob Polreta Banyuwangi Berhasil Bekuk Pelaku Pembacokan

Lanjut Andi“ Kita harus memajukan sport tourism dengan memadukan kegiatan olahraga yang dikombinasikan dengan destinasi wisata yang menarik sehingga menarik bagi wisatawan, baik dari dalam negeri maupun mancanegara,” beber Andi Purnama.

“Saya mengapresiasi upaya warga dusun Pancoran dalam membangun fasilitas olahraga dirgantara Bukit Segoro Katon yang telah diresmikan Marsekal Muda TNI Andi Wijaya, S.Sos. ,” sambungnya.

Turut hadir pada kegiatan ini, Kolonel Affan Wijaya, Kolonel Chairuman, Asisten Perhutani, Ketua DPRD I Made Cahyana Negara, Camat Kalipuro Astorik dan juga jajaran dari Kelurahan Ketapang, Perwakilan Dinas Pariwisata, Media dan Lembaga serta masyatakat dalam dan luar desa Ketapang.

BACA JUGA :
Kapolres Bondowoso Laksanakan Kerja Bakti Bersama Anggota di Masjid Hasyim Asyari

Dalam kesempatan tersebut Ketua Club Dirgantara Soerjadi Soerjadarma Reyan Dwi Yudistira S.H mengatakan,” Kami mendirikan tempat wisata ini untuk memberikan yang terbaik buat Banyuwangi serta membangun perekonomian warga sekitar agar meningkat dan memberikan lapangan pekerjaan bagi generasi muda di Banyuwangi khususnya warga sekitar,”pungkas Reyan.

Writer: Herman Atmaja

Editor: Sincan