banner 728x250

Gema Gebyar Kesenian Janger Pada Malam Puncak HUT RI ke- 78 Desa Tulungrejo

banner 120x600

Banyuwangi,SIBERNEWS.CO.ID – Pargelaran Seni janger Sri Budoyo Pangestu  dengan cerita  Joyo Katwang Anjang – Anjang yang di iringin dengan seni tari tarian khas daerah kian menambah semarak acara inti  HUT  RI ke-78.

Di hadiri oleh Forkopimka glenmore, Manager Kebun PTPN XII Kandang lembu, jajaran staf dan perangkat pemdes, panitia pelaksana HUT RI Tulungrejo, tokoh masyarakat, tokoh agama,  serta ribuan masyarakat Tulungrejo acara inti HUT RI kian luar biasa, sebagai simbol bentuk kerukunan dan kekompakan Masyarakat Selama hari kemerdeakan RI. Senin malam ( 28/8/2023)

Berpusat di lapangan Sarana Olah raga (Soerga) Desa Tulung Rejo beraneka perlombaan telah terlaksana dengan sukses Selama hari kemerdekaan.

BACA JUGA :
Polres Tanjung Perak Gagalkan Peredaran Narkoba, 3 Tersangka dan 36.27 Kg Sabu Berhasil Diamankan

Dalam sambutannya kepala desa Tulungrejo Ikhsan mengatakan bahwa semua acara kemerdekaan RI terlaksana berkat semangat dari masyarakat beserta seluruh panitia pelaksana HUT RI ke- 78.

“acara pelaksanaan HUT RI yang di dominasi dengan  bermacam kegiatan perlombaan  oleh masyarakat Tulungrejo merupakan bukti bahwa telah tertanamnya  jiwa Pancasila. Memberikan ucapan syukur  akan perjuangan para pahlawan bangsa Indonesia,” ujarnya

Kapala desa menambahkan ” untuk kegiatan HUT RI mendatang semoga tetap guyup dan makin meriah. Tidak hanya berhenti di sini saja, pada bulan maulid nanti pemdes akan mengadakan perlombaan Hadrah dengan merebutkan hadiah sebesar 10 juta,” Kata Kades ikhsan

BACA JUGA :
Sepakat Ketua NU Banyuwangi Bongkar Tugu Perguruan Silat

Sementara camat Glenmore yang berkesempatan ikut serta memberikan idukasi dan motifasi kepada pemdes dan masyarakat Tulung rejo mengaku sangat  salut atas kekompakan  warg Tulungrejo.

” terima kasih kembali kami ucapkan selaku Forkopimka Glenmore, sebulan penuh pemdes Tulung Rejo Melaksanakan kegiatan HUT RI. Tidak hanya memberikan support kepada pemerintah kecamatan akan tetapi telah memberikan warna semangat  kebhinekaan bagi pemerintah kabupaten Banyuwangi,” ungkap Sulton selaku camat Glenmore.

” Guyup nya warga dalam memberikan dukungan kepada panitia dan pemdes lah yang menjadikan  semua acara kemerdekaan yang telah di isi dengan puluhan perlombaan  sukses terlaksana, tetap pertahankan apa yang telah di raih guna menjadi kebangaan Desa tulungrejo,” pungkas Sultoni Munir, SE,M.Si selaku camat Glenmore.

BACA JUGA :
Kecamatan Sempu Terus Lakukan Sosialisasi Smart Kampung

Writer: Herman atmaja

Editor: Sincan