banner 728x250

Miris,Bantuan Beras Didesa Botolinggo Bondowoso Empat Kali Berturut turut Tidak Diberikan Oleh Pemdes Setempat,Berikut Komentar Kades

banner 120x600

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID_ Lagi lagi terjadi didesa Botolinggo Bondowoso Dugaan salah kaprah tentang penyaluran bantuan pangan berupa beras dari Banpang (Bantuan Pangan red) Warga yang mengaku atas nama Rusmini Dusun Bille Trebung Rt 20 Rw 08 Desa Botolinggo Kec Botolinggo Bondowoso. Selasa 10/10/2023.

Rusmini saat dikonfirmasi menyampaikan,dirinya tidak pernah menerima bantuan berupa beras (BANPANG) Bantuan Pangan dari Pemdes setempat, padahal dirinya terdaftar dalam penerima bantuan tersebut, sedangkan tetangganya yang terdaftar dalam penerima dapat bantuan tersebut,Bahkan dirinya pernah mempertanyakan kepada pak RT terkait bantuan miliknya, namun jawaban pak Rt namanya tidak terdaftar makanya undangan tidak ada, bahkan pak Kades pernah menyampaikan kepada Rusmini waktu di balai desa, bahw kalau tidak dapat undangan datang saja kebalai desa dengan syarat membawa (KTP) Kartu Tanda Penduduk, akhirnya dirinya datang ke balai desa Botolinggo waktu pembagian beras tanpa membawa undangan menemui kasun Pak Lin, namun jawabannya namanya tidak terdaftar.

BACA JUGA :
PSMTI Bondowoso Di Berbagai Wilayah Kabupaten Bondowoso, Gelar Bhakti Sosial

“Benar pak saya tidak pernah mendapatkan bantuan berupa beras dari pemerintah,Pak Kades Abdus Salam Pernah menyampaikan jika nama saya tidak tercantum,maka saya disuruh membawa KTP akan tetapi setelah saya ke Balai Desa Saat penerimaan beras Kasun (P.Lin red) menyampaikan bahwa nama saya tidak terdaftar”Keluhnya.

BACA JUGA :
Danyonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad, Dapat Kejutan Dari H. Singgi Widodo Tantiono, Berikut Keterangannya

Kades Botolinggo Abdus Salam saat dikonfirmasi via telpon menyampaikan bahwa undangan penerima bantuan berupa beras atas nama Rusmini Terbawa oleh Kasun Sebelah.

“Bukan tidak dapat mas akan tetapi undangan warga saya atas nama Rusmini kebawa ke Dusun sebelah sehingga bantuan 1,2,3 dan empat tidak tersalurkan kepada yang bersangkutan”pungkas Kades.

Akan tetapi bantuan 4 kali berturut turut milik Rusmini diamankan oleh Pemdes di Balai Desa Botolinggo untuk diberikan kepada warga penerima bantuan beras tersebut.(Rahman/Indra)

BACA JUGA :
KPH Bondowoso, Mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 79 di Alun Alun Ki Ronggo