banner 728x250

Pemkab Situbondo Gelar Ethnik Festival 2022 Go Internasional

banner 120x600

Situbondo, SIBERNEWS.CO.ID _ Festival tari budaya Nusantara yang di adakan dalam Situbondo Ethnik Festival ( SEF ) sangat memukau pengunjung Situbondo memberikan nilai plus bagi kabupaten Situbondo,yang mana acara tersebut hanya dan pertama kali di adakan di kabupaten Situbondo, Sabtu )26/11/22)

Dalam acara tersebut di hadiri Bupati dan Wakil Bupati Situbondo dimana dari awal pembukaan sampai akhir acara, dan dalam acara tersebut menampilkan tari dan budaya dari berbagai daerah di penjuru Nusantara termasuk budaya dan tari dari tari khas Situbondo yang menceritakan sejarah Situbondo masa lampau.

Walau ada sedikit insiden namun tidak mengganggu kelancaran acara karena panitia sudah menyiapkan tim medis, di Ahir acara penonton di suguhi penampilan tari reog dari Ponorogo yang di siarkan live oleh pemerintah kabupten Situbondo, Dan tak kalah menariknya dan menjadi perhatian saat SMAJI Situbondo menampilkan tari Topeng Emas Situbondo yang mana menjadi ikon kesenian di situbondo yang mana dalam tari tersebut seakan penonton di tuntun untuk belajar sejarah tentang Tari Topeng yang sudah ada sejak jaman kerajaan Majapahit seperti yang di sampaikan oleh pembaca Narasi sejarah yang mengiringi Tari Topeng Emas Situbondo.

BACA JUGA :
Kasdivif 2 Kostrad Tutup Acara TMMD ke-114 Tahun Anggaran 2022

Agus salah satu pengunjung dan juga pelaku seni di Situbondo mengungkapkan”saya sangat terkesima dengan penampilan penampilan dari penjuru Nusantara, semuanya bagus dan dalam penampilannya juga tidak sembarangan menari, tetapi ada yang mencuri perhatian saya pribadi, ialah Tari Topeng Emas Situbondo yang mana dalam penampilan tarinya di iringi narasi narasi sejarah yang membuat saya bangga dengan kabupaten Situbondo dan justru saya belajar nilai nilai sejarah dari Tari Topeng Emas yang di bawakan dari SMAJI Situbondo, Ucapnya.

BACA JUGA :
Didukung Anggaran DBHCHT, RSUD Besuki Bangun Instalasi Laundry dan Alkes

“Saya berharap dengan di selenggarakannya Situbondo Ethnic Festival pemerintah daerah lebih memperhatikan kesenian kabupaten setubondo yang kaya dengan khasanah sejarah nenek moyangnya agar lebih di kenal di luar Daeran juga dunia, “imbuhnya.

Di akhir acara panitia dan dewan juri juga mengumumkan pemenang tari budaya yang di ikuti 38 peserta juga pemberian cinderamata kepada Bupati situbondo H. Drs. Karna Suswandi group tari reog ponorogo.

BACA JUGA :
Gubenur Jatim Bantu Warga Banjir Kalibaru Relokasikan Rumah Hunian Sementara

Pewarta    : Ram/Min

Editor        : Rudi

Publisher : Jul/Yet