Kepala Dinas Pu-Pengairan Kabupaten Banyuwangi Ikut Serta Dalam Giat Bersih-Bersih Sungai

Banyuwangi,SIBERNEWS.CO.ID – Kepala Dinas Pengairan Banyuwangi Dr.Ir.H.Guntur Priambodo, MM. bersama Koordinator sumber daya air (korsda) Bangorejo serta seluruh jajaran Juru Pengairan lakukan pembersihan aliran sungai dan pengangkatan sidimen guna mengatisipasi terjadinya pedangkalan.Jumat,(14/6/2024)

Selain itu kegiatan tersebut juga melibatkan Penjaga Pintu Air (PPA), hingga Himpunan Petani Pemakai Air (HIPPA) se-wilayah korsda Bangorejo,kabupaten banyuwangi secara serentak.

Kepala Dinas pekerjaan Umum Pengairan mengatakan, Giat ini di melakukan secara serentak, mulai dari pengangkatan sedimen secara gotong royong di aliran tersier Glagahagung Dusun Ngadimulyo,Desa Bulurejo,Kecamatan Bangorejo.

BACA JUGA :  Resahkan Warga, Patroli Samapta Polres Situbondo Gerebek Arena Judi Sabung Ayam

” LGiat bersih sungai ini di lakukan secara serentak,dan melibatkan semua pihak. Adanya limbah yang bisa menjadi penyebab terjadinya pedangkalan harus segera mendapat respon cepat, semua tentu agar tidak menjadi pemicu terjadinya luapan air sungai yang berpotensi bencana banjir,”Tutur Guntur Priambodo

Selain itu menurut Guntur,ketika semua aliran sungai sudah mampu teratasi dengan baik maka akan bermanfaat secara maksimal oleh seluruh petani di wilayah tersebut.

BACA JUGA :  Miris, Diduga Oknum Pengasuh Pesantren Di Banyuwangi Memperkosa Santrinya Akan Dipanggil Senin

” Kelancaran semua saluran irigasi merupakan hal utama bagi petani maupun masyarakat yang mempergunakan sarana jaringan irigasi di wilayah ini, sudah sepatutnya para juru dan korsda lebih aktif dan terus melakukan pendekatan kepada masyarakat agar lebih bijak, terutama akan limbah sampah rumah tangga maupun limbah yang lain.” Himbau Kadis Pu-pengairan kabupaten banyuwangi.

BACA JUGA :  Korban Mafia Koperasi Mulai Berdatangan Ke Kantor Oase Law Firm

Di tempat yang sama kepala korsda Bangorejo menambahakan”kegiatan Kadis Pu- pengairan tersebut merupakan Langkah kongkrit bentuk dari kepedulian Sebagai seorang pemimpin. Yang menjalankan visi dan integritas serta empati dengan harapan seluruh masyarakat mampu berinovasi dan memiliki tanggung jawab agar orang lain dapat belajar dan berkembang dengan memanfaatkan sumberdaya air dengan bijak dan ikut serta menjaga kelestarianya,” Pungkas kepala Korsda Bangorejo . (herman)

error: Content is protected !!