banner 728x250

Perhutani Bondowoso Gandeng Forkopimda Tanam Seribu Pohon Dikecamatan Ijen

banner 120x600

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID _ Sebagai akhir dari rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Perhutani ke 61, hari ini Perhutani KPH Bondowoso kembali melakukan penanaman pohon dengan tajuk sinergitas ijen geopark menanam pohon bersama stakeholder yang berlokasi dipetak 91D RPH.Blawan BKPH. Sukosari.Sabtu 26/3/2022.

Adapun Dalam kegiatan penanaman kali ini Perhutani melibatkan semua unsur Forkopimda kabupaten Bondowoso,Forkopimca kecamatan ijen, LMDH, Tokoh masyarakat dan media serta Ikatan Istri Karyawan ( IIK ) Cabang Perhutani Bondowoso.

Andi Adrian Hidayat Administratur KPH.Bondowoso dalam sambutan nya menyampaikan selain memperingati HUT.Perhutani ke 61 kegiatan penanaman bersama hari ini adalah utk mendukung ijen Geopark dan sebagai puncak musim tanam tahun 2021/2022.

Orang nomer satu diperhutani Bondowoso ini menjelaskan bahwa sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan pihaknya sdh mendistribusikan dan membagikan bibit buah2an secara gratis sebanyak 17.500 plances yang didominasi jenis alpukat kepada masyarakat untuk di tanam pada kawasan hutan seputar kecamatan ijen,Beliau menaruh harapan besar kedepan ekonomi masyarakat akan mengalami peningkatan dari hasil buah dari bibit yang ditanam sehingga tidak bergantung pada tanaman pertanian jenis kentang dan kubis yang seharusnya tdk diperbolehkan di lokasi hutan lindung. Sambil menunggu pohon dapat menghasilkan buah untuk sementara perhutani menerapkan pola tanaman komplang andil 51: 49 atau dg kata lain 51 % berupa tanaman kehutan/pohon buah dan 49 % utk tanaman pertanian.

BACA JUGA :
Polsek Kota Polres Bondowoso Sosialisasikan Dampak Kenakalan Remaja Dimasa MPLS.

Disamping itu mewakili Bupati Bondowoso Ahmad Sofyan ST ketua harian ijen geopark kabupaten Bondowoso mengucapkan terima kasih kepada Administratur Perhutani Bondowoso yang telah memberikan bantuan dan dukungan penuh dalam rangka mempersiapkan dan menyambut kedatangan tim penilaian dari badan dunia unesco terhadap pelaksanaan ijen geopark kabupaten Bondowoso yang menurut rencana akan dilaksanakan pada bulan juni mendatang.

BACA JUGA :
Melalui Jum’at Curhat Wakapolresta Malang Kota Yakinkan Isu Penculikan Anak Adalah Hoax

“Saya ucapkan terima kasih kepada Perhutani Bondowoso sudahmemberikan bantuan dan dukungan untuk mempersiapkan kedatangan tim penilaian badan dunia unesco mendatang”Pungkasnya.

Pak Di hajir ketua LMDH Gunung hijau yang mewakili masyarakat pada media mengatakan rasa terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Perhutani dan unsur pemerintahan kabupaten Bondowoso atas keperdulian kepada masyarakat yang berada di kecamatan ijen.

“Kami ucapkan terima lasih kepada perhutani dan Forkopimda dengan adanya penghijauan ini kami harap bisa menjadikan wilayah kami sejuk dan bebas bencana alam”Paparnya.

Adapun Sambutan Administratur KPH Bondowoso diantaranya”Kami semua yakin bahwa kegiatan menanam ini selain untuk reboisasi antisipasi bencana banjir dan longsor pada akhirnya nanti kami dan anak cucu insyaallah dapat menikmati buah dari pohon yang kami tanam”pungkasnya