banner 728x250

Bangunan Milik HL Didesa Wonokusumo Tapen Bondowoso Menuai Protes, Warga : Kades Harus Bertindak Tegas

banner 120x600

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID – Mendirikan Bangunan di Atas Tanah Kas Desa Wonokusumo Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso Tanpa Ada Ijin Tertulis Menuai Pro dan Kontra warga Setempat,Kamis 12/10/2023.

Tanggapan Kades setelah kades Wonokusumo tapen Bondowoso H Suhaeri saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa Proses pembangunan milik HL yang di bangun di atas tanah kas desa Wonokusumo di Keluhkan warga diduga tanpa izin dari pemdes setempat, Tanah Kas Desa yang terletak di RT,27 RW,09 Krajan I Desa Wonokusumo.

“Terkait pembangunan tersebut di atas (TKD) Tanah Kas Desa milik HL memang benar tanpa izin dari pihak desa, sampai detik ini pun saya selaku kepala desa tidak pernah memberikan izin secara lisan maupun tertulis, memang benar tanah tersebut milik kita semua khususnya warga Wonokusumo, siapapun boleh menempati tanah tersebut tapi harus sesuai prosedur yang berlaku, sesuai kesepakatan dan hasil musyawarah hari ini saya selaku kepala desa dan jajaran desa akan menghentikan sementara pembangunan milik HL tersebut, Sebelum ada kesepakatan tertulis dari warga yang merasa keberatan, “jelasnya.

BACA JUGA :
Wisata Alam Pandawa Ninggil Didesa Botolinggo Harapkan Donasi Dari Para Pengunjung

Proses pembangunan tersebut menuai komentar dari warga sekitar, Saat di konfirmasi  warga atas nama Sugeng dengan lantang menyampaikan  “Selain diduga tanpa ijin bangunan tersebut menutup jalan dan menggangu aktivitas belajar anak TK dan Yayasan Al – Akhyar yang ada di dekatnya mas”Keluhnya.

BACA JUGA :
Kasdim 0822 Bondowoso Hadiri Rapat Paripurna Raperda Perubahan APBD 2023

Masih kata warga Sugeng, “harapan saya kepada Kepala Desa Wonokusumo segera mengambil tindakan tegas, atas apa yang telah di lakukan oleh inisial HL”Sambungnya.

Selain itu beberapa perwakilan Pihak Yayasan yang ikut serta dalam rapat di balai desa merasa keberatan dengan adanya pembangunan tersebut, selain menggangu aktivitas belajar bangunan tersebut tidak jelas manfaatnya buat warga sekitar.(Indra/Rahman)

BACA JUGA :
Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024