banner 728x250

Lagu Sajojo Papua Mampu Guncang Bumi Tasnan KB Darul Hikam Juara I Di Karnafal Himpaudi Grujugan Bondowoso

banner 120x600

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID _Camat Grujugan hadiri perhelatan karnaval budaya nusantara se-kecamatan Grujugan Kab Bondowoso yang di persembahkan oleh himpunan pendidikan anak usia dini (Himpaudi). Sabtu, 26/08/2023.

Himpunan pendidikan anak usia dini (Himpaudi) Kecamatan Grujugan menyelenggarakan kegiatan karnaval budaya nusantara, diikuti oleh 50 lembaga PAUD se-Kecamatan Grujugan yang terdiri dari guru, orang tua dan anak-anak yang tergabung dalam Kelompok Bermain (Kober).

Dalam sambutan prakatanya Camat Grujugan Drs. Hadi Sarwono yang membuka langsung giat ini menyampaikan” terimakasih kepada Himpaudi Kecamatan Grujugan dan guru guru pengajar Paud atas terselenggaranya kegiatan karnaval budaya nusantara ini, di mana pentingnya peranan tenaga pendidik dalam membangun karakter anak anak bangsa Indonesia yang dimulai dari usia dini,” ucap Camat Grujugan Drs. Hadi Sarwono.

BACA JUGA :
Danposramil 0822/12 Sumberwringin Hadiri Kegiatan Santunan Anak Yatim di Desa Sukorejo Bondowoso

 

Dalam rangkaian kegiatan karnaval budaya nusantara ini juga Kapolsek Grujugan AKP Akhmad Purwanto.SH, menambahkan” anak saya yang saya banggakan dan saya cintai selamat mengikuti karnaval budaya nusantara, semoga kelak sukses dan apa yang dicita-citakan tercapai dan tetap menjadi anak yang soleh berbakti bagi kedua orang tua, Nusa dan Bangsa,” imbuh Kapolsek Grujugan AKP. Akhmad Purwanto,SH.

” Terimakasih kepada semua tenaga pendidik anak usia dini yang tergabung dalam Himpaudi Kecamatan Grujugan. Mari kita bersama sama lebih aktif dalam membangun serta memantau karakter anak anak bangsa Indonesia, karena ini merupakan suatu tugas kita bersama juga aset bagi bangsa Indonesia dan Kecamatan Grujugan khususnya,” pungkasnya.

BACA JUGA :
Saat Ramadhan Mobrig 37 Bondowoso Bagikan Nasi Bungkus Ke abang Becak Dan Warga Pengguna Jalan Di Alun Alun Ki Bagus Asra
Fitri Ketua Peserta Lomba Karnifal Himpaudi Grujugan Juara Pertama Dari KB Darul Hikam Taman (Dik.foto.adm)

Dalam acara tersebut dimenangkan oleh KB Darul Hikam Dusun Pasnan Desa Taman Grujugan Bondowoso dengan Kepala Sekolah M Hannan Spd.i dengan Nilai 320 dengan juara I adapun Fitriyah yang merangkai semua pakaian ala adat papua saat dikonfirmasi menyampaikan Bahwa Semua Costum merupakan karya dari peserta sendiri

“Kostum dan Mack up untuk peserta saya sendiri bersama rekan rekan tidak ada satupun yang mendatangkan kostum dari luar daerah mas”Pungkasnya.

Alunan lagu Sajojo dan ramko yambe ramko dan ramko yambe ramko Papua mampu mengguncang bumi Grujugan sehingga penampilannya mendapatkan nilai tertinggi dari peserta lain.

BACA JUGA :
Sepanjang Ramadhan Polres Bondowoso Amankan 10 Tersangka Diantaranya Kasus Pil Koplo Dan Senpi Ilegal

Writer  : Jasuli

Editor  : Rudi