banner 728x250

Kasat Lantas Polres Situbondo Sosialisasi Operasi Keselamatan Semeru di Radio

banner 120x600

Situbondo , SIBERNEWS.CO.ID – Satlantas Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan sosialisasi Operasi Keselamatan Semeru 2023 di Radio Bhasa 93,1 FM dengan tema “Keselamatan Berlalu Lintas yang pertama dan utama “, Selasa (7/2/2023)

Sebagai narasumber sosialisasi dan talk show adalah Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K didampingi Kanit Gakkum Ipda I Kadek Yasa dan Kanit Regident Ipda H. Rachman serta anggota Satgas Preventif.

Kasat Lantas AKP Anindita mengatakan,kegiatan talk show ini sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi, bagaimana mengajak masyarakat untuk mematuhi disiplin berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcarlantas

BACA JUGA :
Anggota Polres Bondowoso Laksanakan Bersih-bersih Pasca Banjir Bandang Ijen

Menurutnya, talk show yang digelar ini menjadi sarana efektif dalam menginformasikan segala sesuatu yang berhubungan dengan tugas Kepolisian, termasuk dalam Operasi Keselamatan Semeru 2023 yang digelar selama 14 hari mulai tanggal 7 sampai 20 Februari 2023.

” Sosialisasi terkait Operasi Keselamatan Semeru 2023 ini sebagai upaya preventif dan preemtif. Kami mengajak masyarakat tertib berlalu lintas. Operasi ini mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis “ jelasnya

BACA JUGA :
HARJAKASI ke 204, Bupati Situbondo Karna Suswandi bersama Seluruh Kepala OPD dan Bank Jatim Santuni 204 Anak Yatim

Saat talk show dengan pemirsa Radio Bhasa 93,1 FM, Kasat Lantas AKP Anindita mengimbau masyarakat agar sebelum berkendara pastikan kondisi fisik harus sehat, cek kondisi kendaraan mulai dari ban, rem, lampu utama dan lampu sein, serta kelengkapan surat menyurat seperti SIM dan STNK serta tidak lupa memakai hel bagi pengendara sepeda motor.

“ Kami mengajak seluruh masyarakat dan pengendara jadikan Kabupaten Situbondo menjadi kota tertib berlalu lintas untuk keselamatan “ imbaunya (red)