Tekan Angka Laka, Kasat Lantas Situbondo Ingatkan Sopir Bus Jangan Ugal-ugalan

 

SITUBONDO, SIBERNEWS.CO.ID- Video viral akhir akhir ini yang marak tersebar di media sosial membuat masyarakat resah atas perilaku sang sopir, pasalnya para sopir lebih memilih melakukan ngeblong sehingga membuat pengendara lainnya lebih mengalah, Rabu (15/5/2024).

Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Tutud Yudho Prastyawan mengingatkan, para sopir bus untuk tidak membahayakan para pengendara lain atas aksi yang negatif dilakukan.

BACA JUGA :  Warga Pertanyakan Pengadaan Pavingisasi Perum Villa Mutiara Hijau Banyuwangi

“Kami sengaja bersama Dishub dan dinas terkait di Situbondo, menghimbau kepada para sopir bus untuk tertib berlalulintas dan

tidak kebut-kebutan di jalan. Ini dilakukan untuk meminimalisir angka lantas di jalur Pantura Situbondo,” ujar Kasat Lantas AKP Yudho.

Menurut AKP Yudho, selain menghimbau para sopir bus untuk tertib berlalulintas dan tidak ugal-ugalan saat di jalan raya, pihaknya juga memeriksa kesehatan para sopir dan crew bus di terminal di Kota Situbondo.

BACA JUGA :  Polres Situbondo Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Obat Keras Serta Knalpot Brong

“Selain cek kesehatan para sopir dan kru bis, kami juga cek kondisi bus antar kota dan antar provinsi di terminal di Kota Situbondo. Alhamdulillah para sopir dalam kondisi sehat, serta tidak mengkonsumsi narkoba. Bahkan, seluruh kondisi bus juga laik,”bebernya.

Pria yang akrab dipanggil Yudho menegaskan, jika pihaknya masih tetap mendapati para sopir bus kebut-kebutan di jalan raya, khususnya di jalur pantura Situbondo, yang merupakan jalur pantura terpanjang di Jawa Timur, pihaknya tidak akan segan-segan memberikan sanksi tegas kepada sopir ugal-ugalan tersebut.

BACA JUGA :  Gelar Operasi Pekat, Polres Situbondo Berhasil Amankan Puluhan Botol Miras

“Selain akan memberikan sanksi tegas berupa sanksi tilang, namun untuk memberikan efek jera, kami akan. memarkir kendaraan bus tersebut di halaman depan Mapolres Situbondo selama dua bulan,”ancam AKP Yudho.

(Uday)

error: Content is protected !!