Silaturahmi KJJT Dengan Polresta Banyuwangi, Kasat Reskrim Sebut Peran Media Sangat Penting

Banyuwangi , SIBERNEWS.CO.ID – Sinergi yang erat antara Polresta Banyuwangi dan Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) Wilayah Banyuwangi semakin menguatkan upaya bersama dalam membangun masyarakat serta menciptakan suasana kondusif di daerah tersebut. Hal ini ditunjukkan melalui kunjungan KJJT Wilayah Banyuwangi ke Mapolresta Banyuwangi pada hari Senin (29/4/2024), yang bertujuan untuk mempererat hubungan dan mendiskusikan berbagai program kerja yang dapat memberikan kontribusi positif untuk kemajuan daerah.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama sekitar satu jam, Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi, Kompol Andrew Vega, menyoroti pentingnya peran media dalam mendukung program Polri serta menekankan bahwa sinergi antara kepolisian dan media memiliki peran besar dalam membangun masyarakat dan menciptakan suasana kondusif. “Kami berharap KJJT dapat memberikan kontribusi yang positif untuk kemajuan daerah sekaligus sebagai wadah untuk mencetak wartawan yang berkualitas,” tambahnya.

Kompol Andrew Vega juga menyampaikan harapannya agar KJJT dapat menjalankan tugas jurnalistik dengan benar, akurat, dan berimbang sesuai dengan kaidah jurnalistik. Dia mengakui bahwa dengan jumlah anggota polisi yang terbatas dibanding jumlah penduduk, kehadiran teman-teman dari media sangat membantu dalam hal mendapatkan informasi, mencegah, dan menangani kejahatan, serta tugas Kamtibmas lainnya.

BACA JUGA :  Bangunan Pertashop Yang Akan Dibangun Ditanah TKD Dikeluhkan Warga

Sementara itu, Ketua KJJT Wilayah Banyuwangi, Ricky Sulivan, menyatakan kesiapannya untuk mendukung segala program positif Polresta Banyuwangi. Dia juga menyampaikan beberapa program kerja KJJT yang bertujuan untuk peningkatan kualitas jurnalistik, termasuk pembekalan jurnalistik dasar bagi para pelajar di Banyuwangi, hingga acara diskusi-diskusi jurnalistik serta kemungkinan melaksanakan uji kompetensi bagi wartawan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme wartawan di Kabupaten Banyuwangi.

BACA JUGA :  Pemdes Margomulyo Gelar Acara MUSRENBANDes Tahun 2023

“Silahturahmi antara Polresta Banyuwangi dan KJJT diharapkan dapat terus terjalin, untuk memperkuat sinergitas dan saling mendukung, untuk kepentingan bersama dalam melayani masyarakat,” tandas Ricky.

Dengan komitmen bersama ini, diharapkan kerjasama antara Polresta Banyuwangi dan KJJT dapat terus berkembang, memberikan dampak positif bagi masyarakat, serta menciptakan suasana yang aman dan kondusif di wilayah Banyuwangi. (herman)

error: Content is protected !!