banner 728x250

PAW Desa Karangsari Banyuwangi Akan Segera Dilaksanakan

banner 120x600

Banyuwangi, SIBERNEWS.CO.ID _ Pemilihan Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Karangsari, Kecamatan Sempu , Kabupaten Banyuwangi, propinsi Jawa timur akan di laksanakan pada hari Rabu (17/5) mendatang bertempat di gedung korwilsatdik UPTD Sempu.

Sesuai dengan tahapan yang telah di lalui oleh beberapa calon peserta PAW Kepala desa, Secara sah administrasi ada 3 cakades yang telah di tetapkan oleh pihak panitia PAW. Senin (14/5/2023)

Hal itu di sampaikan dengan tegas oleh pihak panitia melalui ketua panitia pelaksana kegiatan Irham. Dalam sesi konfirmasi melalui via pesan singkat WhatsApp Irham memastikan bahwa tahapan telah di jalankan sebagaimana mestinya secara terbuka kepada seluruh masyarakat Karangsari.

” Semua tahapan telah rampung, tinggal tahapan pemilihannya sendiri yang akan di laksanakan di gedung korwilsatdik UPTD Sempu pada hari Rabu lusa. Anggota panitia dan BPD menyiapkan tempat, rundown acara, administrasi Berita Acara dan logistik pemilihan,”papar Irham

BACA JUGA :
Pemdes Kendalrejo Gelar Acara Pelantikan Perangkat Baru di Saksikan Puluhan Warga dan Tamu Undangan

Sementara untuk para wakil pemilih telah di tetapkan secara musyawarah per RT dan tercatat sesuai dengan legalitas pribadi yang di daftarkan oleh pihak RT tanpa ada keterlibatan pihak panitia ataupun BPD serta pemdes Karangsari.

“Peserta Musyawarah Desa (MusDes) sebanyak 555 orang yang dijaring melalui Musyawarah RT di seluruh Dusun Se-Desa Karangsari, dengan total RT sebanyak 107 dan 2 RW. Sedangkan untuk anggaran pelaksanaan bersumber dari dana silfa dan ADD sebesar Rp 121.945.802,00,” Terang ketua pelaksana PAW Kepala desa Karangsari

Namun saat di tanyakan dana silfa dan ADD tahun berapa justru Irham mengaku belum tau“ Kalau ini saya belum tau informasinya.” Ungkap Irham melalui pesan singkat WhatsApp.

BACA JUGA :
Puluhan Tokoh Lintas Sektoral Hadiri Bukber di Rumah Kebangsaan Banyuwangi

Sementara di lain tempat, salah satu tokoh masyarakat desa Karangsari Giarto yang santer di kabarkan akan melakukan aksi orasi pada esok Selasa (15/5) guna menyampaikan suara hati nurani masyarakat mengatakan” Bukan penolakan tapi menyampaikan himbauan ke masyarakat perwakilan pemilih 550 orang pemilih adalah wakil dari belasan ribu hak pilih yang ada di karangsari,”ujar Giat

Namun saat di singgung apakah ada dugaan bahwa proses pemilihan PAW terkesan telah terjadi kecurangan, hal tersebut di batah oleh giarto.

“Tidak ada, Sampai hari ini belum kami temukan. Hanya orasi pesan hati dari masyarakat yang peduli karangsari,” pungkas Giar yang tergabung dalam komunitas Sadar hukum dan Masyarakat Blambangan Bersatu

BACA JUGA :
Menjelang Bulan Suci Ramadhan, RTH Karangharjo Banyuwangi Ramai Pengunjung

Dalam pemilihan PAW Kepala desa karang sari sendiri akan dilakukan pengamanan yang melibatkan dari Pihak Polresta Banyuwangi sebanyak 40 personil dan TNI 10 anggota serta 10 orang dari Linmas pemdes Karangsari. (Herman)