Pembangunan Gorong-gorong di Pekon Bulukarto Pringsewu untuk Kurangi Banjir

Pringsewu, SIBERNEWS.CO.ID _ Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, sedang melaksanakan pembangunan gorong-gorong di RT 7, Dusun 2 Bulukarto. Pekerjaan ini didanai oleh Dana Desa (DD) sebesar Rp 10.500.000. Tujuan utama dari pembangunan ini adalah untuk mengurangi banjir yang sering terjadi di wilayah tersebut. Selasa 14-5-2024.

Kepala Pekon Bulukarto, Nurdin, menyampaikan bahwa pekerjaan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah desa untuk meningkatkan infrastruktur dan kesejahteraan warga. “Pembangunan gorong-gorong ini sangat penting untuk mengatasi masalah banjir yang selama ini mengganggu aktivitas warga. Dengan adanya gorong-gorong ini, air hujan dapat mengalir dengan lancar sehingga tidak lagi menyebabkan genangan,” kata Nurdin.

Selain itu, Nurdin juga menekankan bahwa pekerjaan ini telah direncanakan dengan matang dan melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat. “Kami berusaha agar pembangunan ini tepat waktu dan sesuai dengan kebutuhan warga. Semua ini bisa terlaksana berkat dukungan penuh dari masyarakat Bulukarto,” tambahnya.

Warga Pekon Bulukarto sangat menyambut baik pekerjaan ini. Mereka berharap bahwa pembangunan gorong-gorong ini dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan mereka. Salah satu warga, Budi, menyatakan rasa terima kasihnya. “Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah desa atas perhatian dan usahanya. Semoga dengan adanya gorong-gorong ini, masalah banjir yang selama ini kami hadapi bisa teratasi,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kunjungan Kajari Pringsewu Tinjau Kegiatan Padat Karya Tunai di Pekon Sinarwaya

Dalam pelaksanaannya, pembangunan ini melibatkan tenaga kerja lokal sehingga memberikan peluang kerja bagi warga sekitar. Hal ini juga menunjukkan komitmen pemerintah desa dalam memberdayakan masyarakat setempat.

Dengan adanya pembangunan ini, diharapkan tidak hanya masalah banjir yang dapat diatasi, tetapi juga peningkatan kualitas hidup masyarakat Pekon Bulukarto secara keseluruhan. Pemerintah desa berharap agar semua pihak dapat menjaga dan memelihara infrastruktur yang telah dibangun ini untuk keberlanjutan manfaatnya.

BACA JUGA :  Beton 98 Meter Dengan Dana Desa Tahap I Tahun 2024

Pembangunan gorong-gorong di Pekon Bulukarto ini merupakan langkah nyata pemerintah desa dalam meningkatkan kualitas infrastruktur dan kehidupan masyarakat. Ke depannya, diharapkan akan ada lebih banyak lagi program pembangunan yang bisa memberikan manfaat langsung bagi warga.
(Yogi Ao)

error: Content is protected !!