Musim Giling PG Assembagoes Situbondo Targetkan Giling 4,2 Juta Kuintal Tebu

SITUBONDO, SIBERNEWS.CO.ID- Musim giling Pabrik Gula (PG) Assembagoes Situbondo Baru dimulai pada besok lusa (18/5/2024). PG Situbondo menargetkan bisa menggiling sebanyak 4,2 juta kuintal tebu, Rabu (15/5/2024).

General Manager PG Assembagoes Mulyono melalui Manager Lukman Noor Hakim mengatakan, masa giling diperkirakan 106 hari atau 4 bulan.

“Pada tanggal 16 mei semua tebu di tandon di lori, setelah itu nanti sambil jalan, nanti kita giling di tanggal 18 mei 2024, hal itu digunakan agar bisa tercover semua, artinya di awal-awalnya biasanya banyak sekali kendala-kendala seperti angkutan dengan harapan adanya tandon ini bisa di giling serentak,” ujar Lukman Noor Hakim.

BACA JUGA :  Tim Resmob Wilbar Polres Situbondo Tangkap Pelaku Curanmor Dan Barang Bukti

Guna mengejar target itu, Lukman menjelaskan, sejumlah perbaikan sudah dilakukan. perbaikan itu seperti penggantian sejumlah onderdil di stasiun penggilingan, pembersihan pada mesin penguapan, serta perbaikan pada tempat memasak tebu serta jaring cerobong agar meminimalisir tolato yang keluar.

BACA JUGA :  Persiapan Pengamanan Pilkades Serentak, Polwan Polres Situbondo Latih Linmas

“Untuk para pekerja saat musim giling tebu diperkirakan 800 sampai 900 orang, lebih lengkapnya ditanyakan ke pak Bima yang menghandle langsung mas,” tandasnya.

Sekedar diketahui, untuk Pabrik Gula Asembagus menargetkan gula 31.000 ton di tahun 2024 ini.

(Uday)

error: Content is protected !!