jember  

HPN Tahun 2024, OKK Di Jember Hadirkan Pemateri Dari Dewan Pers Dan PWI Jatim

JEMBER, SIBERNEWS.CO.ID – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, ratusan wartawan di Jawa Timur akan mengikuti Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) di Jember.

Ketua PWI Jember, Sugeng Prayitno dalam podcast PWI menyampaikan, memang setiap anggota wajib mengikuti OKK sebagai syarat untuk bergabung ke PWI.

Maka dari itu, PWI Jember yang bertepatan dengan HPN mengadakan OKK yang diikuti dari anggota Jember sendiri dan beberapa wartawan kota lain di Jawa Timur, seperti Bondowoso, Situbondo, Lumajang dan sebagainya.

“Untuk tahun 2024 ini peringatan HPN tingkat Jatim dilaksanakan di Jember. Dimana mulai dua hari, 27 dan 28 April 2024,” sebutnya.

BACA JUGA :  Tim Keris Teknologi Manufaktur FT UNEJ Memerkenalkan Mesin Pengupas Kulit Kopi di Desa Panduman Jelbuk Jember

Sedangkan pemateri OKK, dari Dewan Pers dan PWI Jatim. “Kita kolaborasi dengan Pemkab Jember dalam pelaksanaan ini,” beber pria yang akrab disapa Supra.

OKK ini bertujuan untuk meningkatkan wartawan yang profesional, kompeten dan beretika. OKK ini juga wajib dilakukan oleh calon anggota PWI yang telah menjalani Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

BACA JUGA :  Tewasnya Brigadir J Ditangan FS,Hendro Subandrio Angkat Bicara

Kedepan, Ketua PWI Jember mengatakan, nanti para wartawan yang telah mengikuti OKK dan tergabung dalam PWI, akan bekerja sesuai kaidah jurnalistik, karena sudah dibekali modal pengetahuan.(Red)

error: Content is protected !!