banner 728x250

Dibalik Meriahnya Festival Gandrung Sewu, Pengunjung Keluhkan kondisi Fasilitas Umum

banner 120x600

Banyuwangi, SIBERNEWS.CO.ID – Dibalik meriahnya festival Gandrung Sewu ,Justru torehkan keluhan dari pengunjung festival dari beberapa daerah.

Festival Gandrung di hadiri segenap Forkopimda banyuwangi.  Festival yang menjadi agenda tahunan kabupaten Banyuwangi tersebut tetap bertempat di destinasi wisata Pantai Marina boom, kelurahan Mandar, kecamatan Banyuwangi, kabupaten Banyuwangi, propinsi Jawa timur.

Kegiatan festival sendiri di laksanakan  selama 3 hari, di mulai pada hari kamis- Sabtu (14/15/16/2023)

Ribuan pengunjung yang hadir tidak hanya berasal dari masyarakat Banyuwangi semata. Bahkan terpantau banyak wisatawan asing ikut serta berjubel dengan semua pengujung  di karnakan festival gandrung Sewu menjadi festival tingkat nasional maupun internasional.

BACA JUGA :
Lapas Klas 2A Karawang Adakan Program Hapus Tatto Gratis, Dr Fitra Siap Membantu

Akan tetapi dari meriahnya kegiatan festival Gandrung Sewu tersebut menjadi  keluhan akan Fasilitas umum berupa tempat ibadah ( musholla) yang berada di pusat festival berlangsung.

Menurut Mariati salah satu penonton dari kabupaten jember, acara gandrung sewu,dirinya kurang nyaman dengan kondisi musholla serta fasilitas yang seharusnya menjadi prioritas pihak pengelola Marina boom,di karenakan setiap pemgunjung juga di tarik uang masuk

“Menurut kami Festival ini luar biasa dan sangat menghibur mata, akan tetapi kondisi  tempat ibadahnya  sangat memperihatinkan, anatara lain skad batas antar pria dan wanita tidak ada, sehingga tumplek blek menjadi satu,” terang  warga  kota Jember tersebut.

BACA JUGA :
Unjuk Rasa Berjalan Aman, Kapolrestabes Surabaya Borong Dagangan PKL untuk Masa Aksi

Dirinya menambahkan” Sayang sekali mas ,tempat sebagus ini koq saranan ibadahnya kurang nyaman ,Di mana banyak mata yang melihat, terlebih itu dari kaum Adam. Maka kami berharap kepada  pihak Pemkab Banyuwangi dan pengelolaan lebih memperhatikan hal tersebut agar pelaksanaan festival bisa sukses dengan sempurna,” tambahnya

Hal senada di Katakan  Warga Kota Genteng.  setelah pemaparan warga kota Jember tersebut. Menurutnya,  fasilitas umum (Fasum) seharusnya menjadi PR  pihak Pemkab dan pengelola Marina boom.

Sementara saat awak media mencoba melakukan konfirmasi ke pihak-pihak terkait masih belum bisa,di hubungi, di karenakan masih sibuk dengan pelaksanaan kegiatan Gandrung Sewu 2023.

BACA JUGA :
Kapolsek Pare Realisasikan Program Tarawih keliling, Dalam Rangka Ciptakan Kamtibmas

Besar harapan yang di ungkapkan oleh pengunjung pantai marina Boom Agar pemerintah kabuapten banyuwangi memperhatikan fasilatas – fasilatas umum untuk bisa di nikmati para pengunjung.

Writer: Herman Atmaja

Editor: Sincan