Bupati Banyuwangi Adakan Silaturahmi Dengan Relawan Pilar Sosial

Banyuwangi ,SIBERNEWS.CO.ID – Selama bulan Ramadhan, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menggelar sejumlah agenda sosial. Salah satunya dengan menjalin silaturahmi dengan berbagai komponen masyarakat, termasuk dengan para relawan pilar sosial.

Dikemas dalam agenda pembukaan bersama, acara tersebut dihadiri oleh ratusan relawan yang tergabung dalam Taruna Siaga Bencana (Tagana), Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Pendukung Sumber Daya Manusia Program Keluarga Harapan (PKH), dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK). se-Banyuwangi di Pendopo Banyuwangi pekan lalu, Kamis (28/3/2024).

“Mewakili pemerintah daerah, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas peran dan dedikasinya dalam mendukung masyarakat,” kata Bupati Ipuk.

BACA JUGA :  Puluhan Tokoh Lintas Sektoral Hadiri Bukber di Rumah Kebangsaan Banyuwangi

Ipuk mengaku sangat mengapresiasi upaya para relawan yang bertugas menangani berbagai permasalahan sosial hingga bencana. Pemerintah kabupaten sangat terbantu dengan adanya relawan sosial.

Ipuk berharap para relawan juga turut aktif membantu pemerintah kabupaten dalam menanggulangi kemiskinan. Caranya dengan memantau dan melaporkan ke kelurahan atau desa bila menemukan warga yang layak mendapat bantuan.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0825/20 Songgon Laksanakan Pendampingan Pengamanan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai BLT-BBM

“Khususnya akses terhadap tiga hal mendasar yaitu pangan, kesehatan, dan pendidikan. Jadi kalau di desa ada masyarakat yang tidak bisa makan, tidak bisa berobat, dan tidak bisa sekolah, bisa langsung melapor ke kepala desa. desa atau kelurahan untuk segera ditangani,” kata Ipuk.(Ar)

error: Content is protected !!