BPD Sekecamatan Kawedanan Resmi Mendapat Perpanjangan Masa Jabatan 2 Tahun

BPD Sekecamatan Kawedanan Resmi Mendapat Perpanjangan Masa Jabatan 2 Tahun

MAGETAN, SIBERNEWS.CO.ID – Ratusan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Kawedanan resmi menerima Keputusan Bupati tentang perpanjangan masa keanggotaan yang sebelumnya hanya 6 tahun kini menjadi 8 tahun, Selasa (09-07-2024).

Anggota BPD 117 anggota yang dikukuhkan di gedung pertemuan desa Genengan, Kecamatan Kawedanan yang dihadiri seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Kawedanan dan jajaran Forkopimca Kawedanan.

BACA JUGA :  Danpos Ramil Sumber Wringin Hadiri Penutupan KKN Mahasiswa

Penjabat Bupati Magetan, Hergunadi yang diwakili oleh Camat Kawedanan,ARI BUDI ASTUTI S.STP, M.Si mengatakan, perpanjangan masa keanggotaan BPD selama 2 tahun tersebut sesuai dengan keputusan yang telah disepakati dan ditetapkan oleh pemerintah.

“Pengukuhan dan perpanjangan masa keanggotaan BPD ini merupakan tindak lanjut dari berlakunya undang-undang nomor 3 tahun 2024 tentang perubahan kedua atas undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa, dimana untuk seluruh anggota BPD itu ada perpanjangan masa perpanjangan yang semula 6 tahun kini menjadi 8 tahun,” jelasnya.

BACA JUGA :  RSUD dr.Sayadiman Magetan Raih Penghargaan Media Awards 2024

Dalam perpanjangan masa keanggotaan tahun ini, seluruh BPD akan mendapatkan tunjangan tambahan yaitu tunjangan kesehatan dan ketenagakerjaan.

“Sesuai dengan undang-undang nomor 3 tahun 2024, untuk anggota BPD nanti akan mendapatkan tunjangan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Dan sebisa mungkin di PAK atau di anggaran tahun 2025 sudah mulai dianggarkan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Ganjarist Berkoordinasi dengan DPC PDI Perjuangan Magetan, Targetkan Ganjar Pranowo Menang 80 Persen

Perpanjangan masa keanggotaan BPD ini berlaku hingga 2 tahun kedepan dengan harapan anggota BPD dapat melanjutkan program-program yang telah berjalan dan memperbaiki kekurangan yang ada.

“Kami berharap dengan adanya perpanjangan ini, anggota BPD dapat semakin termotivasi untuk bekerja lebih optimal dan bersama-sama membangun desa yang lebih baik,”pungkasnya.( Rif )

error: Content is protected !!