Batik Tulis Motif Jeruji Tampil Pada HUT Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024

Jakarta , SIBERNEWS.CO.ID – Pada Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 Tahun 2024, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (ditjen PAS) menggelar upacara yang dipimpin oleh Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna H Laoly. Bertempat di halaman kemenkumham, jakarta pada senin (29/4/24)

Dalam sambutan nya Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna H Laoly terus mendukung transformasi pemidanaan di Indonesia.

Ia pun percaya pada Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, Ditjen PAS akan terus menjadi sebuah lembaga yang mampu mengubah para pelanggar hukum menjadi orang yang berguna di masyarakat.

BACA JUGA :  Satpolpp Bondowoso Tertibkan Pedagang Dijalan Ahmad Yani Berikut Barang Bukti Yang Berhasil Diamankan

“Tetaplah melayani masyarakat dan warga binaan, bekerja penuh dedikasi, memiliki komitmen untuk menjaga integritas moral, serta memiliki keyakinan untuk membangun pemasyarakatan yang lebih baik lagi di masa yang akan datang, ” ujar Yasonna.

Kegiatan upacara usai lalu dilanjut Berbagai penampilan di pertunjukan salah satu yang menarik adalah penampilan fashion show dadi 33 provinsi yang dipimpin langsung oleh penasehat utama PIPAS, Ny. Anna Reynhard.

BACA JUGA :  Kapolres Malang Meriahkan Keseruan Gowes Seduluran NK Cafe Malang 2022

Salah satu yang menjadi kebanggaan adalah tampil nya motif batik tulis jeruji besi yang baru saja mendapatkan hak paten, motif yang bernuansa ala penjara di hiasi berbagai motif bunga dan warna terang menjadi ciri khas yang unik.

BACA JUGA :  Kuasa Hukum RSO : Komplotan Premanisme Berkedok Advokat, Gagal Memeras Rp 20 M

Diwakili oleh Ketua dwp lapas suliki yang mengenakan langsung pakaian batik tulis motif jeruji besi dengan hiasan kreasi rumah gadang gonjong 7 Sumatera Barat menjadikan fashion yang unik dan sangat menarik.

Batik motif jeruji bisa di perlihatkan secara langsung bagaimana seni bisa mengemas sesuatu yang biasa menjadi luar biasa untuk dilihat.

Karya motif batik jeruji mewakili Sumatera Barat dalam kegiatan HUT pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024.(red)

error: Content is protected !!