Basarnas Evakuasi I Orang Tenggelam di Dermaga Galangan Kapal Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan

Lampung Selatan, SIBERNEWS.CO.ID _ Basarnas berhasil evakuasi I orang tenggelam di Dermaga galangan kapal milik PT. Raja kapal, Desa Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan. Sabtu, 02 Desember 2023 Pukul 15.30 WIB,

Kepala Pos SAR Bakauheni Yanda Febri Yanda menjelaskan, waktu Kejadian. Sabtu, 02 Desember 2023 Pukul 14.00 WIB. Berdasarkan informasi dari Bpk. Gunari, Dermaga galangan kapal Kabupaten Lampung Selatan Koordinat LKP:* 5°52’28.48″S 105°44’45.46″E.

Dikatakan Yanda, kronologis peristiwa pada hari Sabtu 02 Desember 2023 pada pukul 14.30 korban beserta 2 rekan nya datang ke lokasi untuk mancing namun di karenakan alat pancing yang kurang, korban dan 1 rekannya berenang di pinggiran Dermaga lalu korban terpeleset dan dikarenakan korban tidak bisa berenang korban tenggelam.

BACA JUGA :  Polisi Ringkus Pelaku Curat Di Jati Baru Tanjung Bintang

“Jumlah Korban 1 orang meninggal dunia bernama Aldi Firmansyah(16) alamat Desa Sido Luhur Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan,” katanya Yanda Febri Yanda.

Lebih lanjut, aksi yang di lakukan Kepala SAR Lampung berkoordinasi dengan pos SAR Bakauheni untuk melakukan proses evakuasi dengan menerjunkan tim Rescue dari pos Sar Bakauheni pada pukul 15.35 WIB.

BACA JUGA :  Koramil 0421-03/Pnh, Perkuat Sinergitas Antara Jurnalis Gelar Komsos

Yanda mengatakan, pukul 15.40 WIB Tim Pos SAR Bakauheni tiba di lokasi dan langsung melaksanakan evakuasi korban pukul 15.45 WIB. Tim SAR Gabungan Berhasil Mengevakuasi Korban dan Korban Langsung dibawa Puskesmas Bakauheni.

“Pukul 16.00 Wib. Alhamdulillah, kami telah berhasil mengevakuasi korban dalam kondisi sudah tidak bernyawa (MD). Maka OPS SAR dinyatakan ditutup dan semua Instansi terkait dikembalikan kesatuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih,” ucap Yanda Febri Yanda.

BACA JUGA :  Nekat Maling HP Sopir Truk di Rest Area Tol JTTS, Pengemudi Honda Brio Ditangkap Polisi

Disampaikannya, dalam proses evakuasi ini melibatkan unsur Sar yang terlibat Tim Rescue Pos SAR Bakauheni, Dit Polairud Polda Lampung Barakha Rahmat Isnan,S.H. Polsek penengahan Iptu Mustholi, Pol Airud Polres Lampung Selatan Aiptu Wely Farozi dan warga sekitar.

“Alutsista yang digunakan 1 Unit D-Max Compartement, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Peralatan Ekstrikasi, Apd Personal, Peralatan Pendukung lainnya,” pungkasnya Kapos SAR Bakauheni Yanda Febri Yanda(mudian)

error: Content is protected !!