banner 728x250

Sopir Viral Dimedsos Diduga Tantang Polisi Satlantas Kini Diamankan Satreskrim Polres Bondowoso

banner 120x600

BONDOWOSO,  SIBERNEWS.CO.ID – Kota tape beredar video seorang anggota polisi lalu lintas Polres Bondowoso yang ditantang adu jotos oleh sopir pikap pengangkut hewan ternak. Dibenarkan oleh Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko.

Hal tersebut menyebutkan bahwa kejadian itu terjadi pada Sabtu (4/6/2022) saat pihaknya melalui Satlantas setempat menggelar operasi kendaraan pengangkut hewan ternak. Dalam rangka, sosialisasi penyakit mulut dan kuku (PMK) hewan ternak.

“Sebenarnya sopir itu sudah diminta berhenti dengan humanis oleh anggota. Tapi, ternyata kabur sehingga dikejar oleh anggota hingga ke Gerbong Maut,” katanya kapolres

BACA JUGA :
Undang Awak Media Ngopi Bareng, Dandim 0822 Ajak Insan Pers Tingkatkan Sinergitas

Kapolres  menjelaskan bahwa selain melakukan penolakan tilang, pelaku juga mengambil bukti tilang dan STNK milik pengendara lain yang ditilang.

Kejadian dalam video tersebut di sekitar Monumen Gerbong maut Bondowoso. Seorang polisi lalu lintas (polantas) terlihat memberhentikan seorang sopir pick up yang sedang membawa muatan sapi yang saat ini sedang marak penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak .

Dan saat itu terjadi cekcok terlihat sopir pick up ini ngeyel dan merasa kenapa dirinya diberhentikan dan ditilang.

BACA JUGA :
Polri Berikan Bantuan Tali Asih Tahap II Kepada Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan, Dimojopurno Magetan

Karena itu, pihaknya kini terus melakukan pengejaran terhadap pelaku dan kurang dari 24 Jajaran Reskrim unit resmob Polres Bondowoso mengamankan sopir tersebut.

Saat dikonfirmasi Kapolres Bondowoso Memalui Kasi Humas Ipda Bobby Dwi Susanto membenarkan adanya penangkapan sopir viral di akun tiktok tersebut.

“Benar mas sudah diamankan dan saat ini masih proses pemeriksaan dan penyelidikan di Polres Bondowoso untuk lebih jelasnya kita menunggu rilis dan hasil pemeriksaan”Ungkap Bobby mantan Satbrimob ini.(Red)