banner 728x250

Program Sehati Bung Karna Jadi Penolong Warga Miskin

banner 120x600

SITUBONDO, SIBERNEWS.CO.ID- Dampak Kebijakan Pelayanan Kesehatan Gratis terhadap Kepuasan Pasien dalam Menerima Pelayanan Kesehatan RSUD di Situbondo, membuat masyarakat Situbondo menempatkan Hati buat Bung Karna. Kesehatan merupakan aspek penting dalam kehidupan setiap orang. Oleh karena itu, pelayanan kesehatan yang berkualitas sangat penting untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, Senin (2/9/2024).

Ketika masyarakat merasa membutuhkan maka masyarakat merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh fasilitas kesehatan masyarakat. Program Kesehatan SEHATI membantu masyarakat miskin yang tidak terjaring sebagai peserta jaminan kesehatan nasional atau JKN.

BACA JUGA :
Kajari Situbondo Terima Tiga Penghargaan Terbaik Dari Bupati Karna

Hal ini berdampak pada semakin besarnya kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang diberikan pemerintah utamanya Kepala Daerah yaitu bung Karna.

Berbagai upaya dilakukan oleh bung Karna untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang kesehatan.

“Rumah Sakit itu membutuhkan peningkatan kapasitas tenaga medis dan administrasi agar dapat memberikan pelayanan yang profesional dan ramah kepada masyarakat” ujar Bupati Karna.

Susi warga Kilensari, Kecamatan Panarukan, merasa sangat terbantu dengan hadirnya SEHATI. Tak hanya dirinya, keluarganya pun terbantu dan terlayani dengan baik.

BACA JUGA :
Peresmian Pelayanan Hiperbarik RSAR Situbondo Jadi Keamanan Tercanggih Bagi Nelayan Dan Penyelam

“Saya dan keluarga terbantu sekali. Pengobatan mulai dari anak saya waktu itu di RSUD Abdoerrahem juga sudah menggunakan SEHATI. Ibu saya juga. Terus waktu saya hamil sampai melahirkan juga di rumah sakit menggunakan SEHATI. Bahkan saat Imunisasi lengkap untuk anak balita saya yang sekarang Bapak bupati hadir langsung ditengah-tengah masyarakat.

Bupati Karna Suswandi berharap program SEHATI bisa dilanjutkan terus ke depannya, terutama untuk membantu masyarakat kurang mampu. Selain itu, ia juga berharap agar bantuan sosial lainnya juga tetap ada.

BACA JUGA :
Padi BK 01 dan 02 Agritan Situbondo Jadi Kelas Utama Di Lumbung Pangan Nasional

(Uday/Adv)