banner 728x250

Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan Pemkab Gelar Upacara, Berikut Amanat Pj Bupati Bondowoso

banner 120x600

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID _ Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 November, Pemerintah Kabupaten Bondowoso menyelenggarakan Upacara Bendera bertemakan, ” Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”. Bertempat di Alun Alun Ki Bagus Asra kegiatan tersebut dilaksanakan. Jumat (10/11/202)

Bertindak sebagai Irup (inspektur upacara) Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto, sementera Kapten Cku Roedy Rianto (Danramil 0822/02 Curahdami) sebagai komandan upacara.

Upacara bendera diikuti oleh Pj Bupati, Ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir, Dandim 0822 Bondowoso Letkol Suhendra Chipta M.Tr., Hanla., Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Arianto., Kajari, Kabulog, para Asisten, Forkopimcam , dan seluruh Kepala OPD.

BACA JUGA :
Kodim 0822 Bekali Wawasan Kebangsaan Bagi WBP LAPAS IIB Bondowoso

Dalam amanatnya Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto menyampaikan bahwa 10 November adalah hari yang sangat bermakna bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

” Para Pahlawan telah mengajarkan
kepada kita, bahwa kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi. Dengan tangan mengepal dan dada menggelora”, tutur Pj Bupati

Bambang Soekwanto juga menambahkan untuk memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa serta mewujudkan masa depan yang lebih baik perlu adanya kesatuan dan kerjasama untuk membangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera.

BACA JUGA :
Kasdim 0822 Bondowoso Pimpin Apel Pengecekan Kembali Cuti Lebaran Idul Fitri 1445 H

” Dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”, mari kita renungkan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Begitu banyak pelajaran di Hari Pahlawan ini mengingat begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral. Selamat Hari Pahlawan tahun 2023. Marilah kita panjatkan doa bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita “, pungkasnya. (Juli/Mahfud)