banner 728x250

Puncak Acara HUT Ke-1 LAPBAS Indonesia PAC Bakauheni, Ditandai Dengan Potong Tumpeng Dan Pentas Seni Budaya Atraksi Debus

banner 120x600

Lampung Selatan, SIBERNEWS.CO.ID _ Puncak acara HUT Ke-1 Laskar Pendekar Banten Sejati Indonesia (LAPBAS) PAC Bakauheni, ditandai dengan potong tumpeng serta diwarnai dengan kemeriahan pentas seni budaya atraksi Debus. Di pasar Pemda Dusun Siring Itik Desa Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan. Senin, 21/08/2023.

” Sebagai dewan pembina keluarga besar Laskar Pendekar Banten Sejati Indonesia(LAPBAS), sudah tentunya saya mendukung apa saja capaian dari LAPBAS. Ini merupakan sebuah aset bangsa Indonesia karena mengedepankan budaya kearifan lokal,” kata Dewan Pembina LAPBAS Indonesia H. Zulkifli Anwar singkat padat.

Selain itu ia menambahkan” saya memberikan apresiasi dan suatu kehormatan atas sambutan dari keluarga besar LAPBAS Indonesia PAC Bakauheni, semoga kedepannya lebih baik lagi,” pesannya.

” Saya mengucapkan selamat hari jadi yang ke-1 untuk keluarga besar LAPBAS Indonesia PAC Bakauheni, semoga apa yang di amanat kan bisa tercapai di usia yang ke-1 tahun ini,” ucapnya.

Ketua panitia pelaksana HUT ke-1 LAPBAS Indonesia PAC Bakauheni Ustad Rahmad dalam sambutan menyampaikan” kami mengucapkan terimakasih kepada semua sahabat dan keluarga besar LAPBAS Indonesia PAC Bakauheni maupun Ranting yang sudah bersama sama berjuang hingga kemeriahan acara ini terselenggara dengan sangat baik, mudah mudahan kedepannya lebih meriah lagi dalam rangkaian acara milad yang ke-1 LAPBAS Indonesia PAC Bakauheni,” papar Ketua panitia pelaksana HUT ke-1 LAPBAS Indonesia PAC Bakauheni Ustad Rahmad.

BACA JUGA :
Babinsa Kodim 0421/Ls, Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Meneladani Para Pahlawan

” Alhamdulillah, selama satu tahun LAPBAS Indonesia PAC Bakauheni sudah banyak berkarya khusus nya di bidang bakti sosial, kami hadir untuk membantu masyarakat yang terkena musibah bencana alam seperti di daerah Sidomulyo beberapa tahun lalu, dan tak kalah pentingnya LAPBAS ini banyak potensi yang bisa di kembangkan, seni budaya yang kami tampilkan di acara ini tari tradisional khas Lampung tari Sembah, qori yang membaca ayat suci Alquran, atraksi debus, dan ulama serta kiyai nya dari keluarga besar LAPBAS Indonesia,” ujarnya.

Dalam pada kesempatan ini Ketua LAPBAS Indonesia DPD Provinsi Lampung H. Mukri menjelaskan” bahwa sejarahnya LAPBAS Indonesia ini adalah Laskar Ulama Banten Sejati(LUBAS) yang kini menjadi LAPBAS Indonesia, kenapa karena sekarang kita sudah Nasional bukan hanya khusus orang Banten saja,” jelas Ketua LAPBAS Indonesia DPD Provinsi Lampung H. Mukri.

BACA JUGA :
131 Personil Polri Amankan Kampanye Hari Pertama di Lampung Selatan

” Didalam keluarga besar LAPBAS Indonesia ini kita mencari saudara juga keluarga bukan mencari musuh karena kita ingat asal muasal dari Laskar Ulama Banten Sejati, di sini saya berharap semua DPC, PAC kalau bisa adakan pengajian untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT,” himbaunya.

Selanjutnya Ketua LAPBAS Indonesia PAC Bakauheni Abah Rahmat menyampaikan” bahwa sejarahnya saya di pilih sebagai Ketua LAPBAS Indonesia PAC Bakauheni bukan karena kemampuan atau keinginan saya, tetapi saya berdasarkan amanat dari para sesepuh yang memberikan mandat kepada saya, dengan hati serta niat yang tulus saya menerima amanat ini,” tutur Ketua LAPBAS Indonesia PAC Bakauheni Abah Rahmat.

” Dan sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak terkhusus keluarga besar LAPBAS Indonesia PAC Bakauheni hingga berdiri sampai sekarang, sebab saya tiada artinya tanpa ada dukungan anggota keluarga besar LAPBAS Indonesia PAC Bakauheni, mari bersama kita maju rapat kan barisan dalam membangun serta membantu masyarakat agar kedepannya kehadiran LAPBAS Indonesia ini lebih bermanfaat sesuai dengan visi misi LAPBAS itu sendiri,” pungkasnya.

BACA JUGA :
Personel Polres Lampung Selatan Tanam 2.100 Bibit Pohon

Writer  : Mudian

Editor  : Rudi