banner 728x250

Koramil 421-03/Pnh, Lampung Selatan Gelar Patroli Gabungan Lindungi Hutan Gunung Raja Basa

banner 120x600

Lampung Selatan, SIBERNEWS.CO.ID – Tingkatkan pengawasan Hutan Lindung Gunung Rajabasa Register III, Babinsa, Polhut, Babinkamtibmas dan aparat kewilayahan Laksanakan Patroli Gabungan, Sertu Abdul Halim anggota Koramil 421-03/Pnh, bersama instansi terkait melaksanakan patroli gabungan dalam rangka pengawasan Hutan Lindung Gunung Rajabasa Register III, yang berada di wilayah Desa Penengahan, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan. Senin (12/06/2023)

Kegiatan patroli gabungan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Polhut dan Aparat Desa serta instansi terkait, menyusuri wilayah hutan lindung Gunung Rajabasa yang masuk ke dalam Register III, adalah Babinsa Sertu Abdul Halim mengatakan” bertujuan kontroling akan fungsi dan guna hutan lindung untuk masyarakat, serta meminimalisir kerusakan hutan yg lakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” kata Sertu Abdul Halim.

BACA JUGA :
Polsek Arjasa Berikan Himbauan dan Penekanan Kepada Siswa Siswi SDN 1 Lamongan Untuk Cipkon Harkamtibmas

” Dengan patroli ini di harapkan agar dapat terpantau nya apabila ada kerusakan hutan lindung , yg ber akibat dan berdampak kepada masyarakat sekitar untuk dapat di antisipasi sebelum hal terburuk terjadi serta saya selaku Babinsa wilayah wajib mengetahui apapun yang terjadi di wilayah binaan saya ” demikian ungkap Sertu Abdul Halim.

BACA JUGA :
Polres Lampung Selatan PLTU Sebalang Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

” Dengan keaktifan para aparat dalam kegiatan pengawasan serta patroli bersama ini, semoga dapat secara rutin di laksanakan agar tetap terjaganya kawasan hutan lindung kita ini. Bapak Saipi, selaku tokoh masyarakat di Desa Penengahan,” pungkasnya. (mudian)