banner 728x250

Kapolres bersama Ketua Bhayangkari Ajak Anak-Anak Bermain dan Belajar di Satpas Polres Situbondo

banner 120x600

Situbondo, SIBERNEWS.CO.ID _ Puluhan anak-anak Taman Kanak-kanak (TK) Kemala Bhayangkari 28 Situbondo mengunjungi Satpas Polres Situbondo yang berlokasi di Desa Arjasa Kec. Arjasa Kab. Situbondo.

Kegiatan ini dalam rangka kunjungan edukasi bersama Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. bersama Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo Ny. Indah Sumrahadi, Kamis (16/2/2023)

Selama berada di Satpas, anak-anak TK Bhayangkari ini belajar bersama Polisi lalu lintas, mereka tampak riang menyimak Polisi yang mengenalkan simbol rambu lalu lintas sembari mengajak bermain. Juga ada kuis berhadiah sehingga menambah meriah suasana dan menambah semangat anak-anak belajar bersama Polisi.

BACA JUGA :
Puluhan LSM Dan Wartawan Datangi Kantor Dinas Koperasi Guna Menanyakan Ijin Koperasi Mantab

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya Polres Situbondo untuk mengenalkan lebih dekat tentang tugas Kepolisian kepada anak-anak untuk memupuk kedisiplinan serta untuk menumbuhkan kreatifitas anak sejak usia dini.

“ kunjungan edukasi ini sangat bermanfaat bagi anak-anak, dimana mereka bisa belajar disiplin dan mengenal tugas Kepolisian, sehingga diharapkan mereka terbiasa hidup disiplin saat besar nanti “ terangnya

BACA JUGA :
Bangun Sinergi URC Force Bersama Relawan Driver Ojol

Selain itu, lanjut AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, kegiatan tersebut juga untuk mengakrabkan anak-anak dengan Polisi sejak dini dan menjadi sahabat Polri sehingga sehingga ketakutan anak terhadap Polisi bisa dihilangkan.

“ Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi anak-anak, semoga mereka menjadi generasi penerus yang bisa berguna untuk bangsa dan negara ” tandasnya

Turut hadir dalam kunjungan edukasi di Satpas diantaranya Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdiyah, S.I.K., Kaur Regident, Kanit Laka dan anggota Bhayangkari. (Dar/Ram)