banner 728x250

Wartawan Senior dan Pengacara Berikan Idukasi dan Motivasi Dalam Rangka HPN 2023

banner 120x600

Banyuwangi, SIBERNEWS.CO.ID – Ketua DPC Peradi Banyuwangi sambangi dan Wartawan Senior Banyuwangi menyempatkan diri menghadiri acara Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 hari ini 9 Februari di Giri, Kabupaten Banyuwangi.

“Ketua DPC Peradi Banyuwangi tadi sambangi dan hadir di acara puncak HPN 2023 yang digelar di Kantor Seblang.com, Kecamatan Giri,” kata Direktur Seblang.com, Erwin Yudianto.

“Ketua DPC Peradi Banyuwangi, Misnadi, S.H. M.H mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023. Semoga teman-teman pers tetap semangat, tetap menciptakan kondisi yang terbaik dan memberikan pemahaman terhadap masyarakat,” ujarnya disela-sela kunjungannya acara tersebut.

“Anggota saya (Peradi) kurang lebih 2200, atas nama ketua DPC Peradi Banyuwangi mewakili rekan-rekan anggota sekali lagi mengucapkan selamat kepada teman-teman insan pers,” kata Misnadi.

BACA JUGA :
Pelaporan Dua Orang Wartawan, Penasihat Hukum Fokwas Angkat Bicara

“Semoga dalam menjalankan tugas selalu dilindungi Allah SWT dan tetap semangat,” tuturnya.

“Karena saya latarbelakang dari praktisi hukum, harapan saya teman-teman pers ini membackup tentang masalah penegakan hukum di Banyuwangi,” ucapnya.

Lanjut Misnadi, terus ikuti perkembangan situasi, perkembangan yang semakin pesat. Sehingga masyarakat kita yang selama ini mungkin kurang pemahaman dengan hukum.

“Dari teman-teman pers inilah, sehingga bisa membangkitkan pemahaman dan sebagainya. Ini yang perlu dikembangkan oleh teman-teman pers,” terangnya.

BACA JUGA :
Diduga Jadi Korban Penganiayaan Kini Kartini Diperiksa Sebagai Saksi Didampingi Kuasa Hukumnya

Sementara itu, Direktur Fakta News dan yang kini menggeluti dunia Pengacara Hayatul Makin, S.H mengatakan, Pers memang harus ditempatkan pada posisi sesungguhnya sebagai mata telinga masyarakat.

Terlepas apa pers menginformasikan tentang saran kritik atau program, pers adalah kawan dan mitra.

Pers atau wartawan adalah kawan sahabat yang tidak pernah diperintah memberi ragam informasi tanpa batas waktu dan tempat.

Untuk itu, Makin begitu sapaan akrab pria yang puluhan tahun berprofesi wartawan ini, mengapresiasi para wartawan yang menyempatkan diri berkumpul memperingati hari pers nasional 2023.

“Harus di apresiasi ditengah kesibukannya mas erwin dan kawan-kawan wartawan yang senior maupun yang muda bisa berkumpul di momen HPN 2023. Selamat Hari Pers tetap semangat mengawal kebebasan bermartabat,” ungkapnya bangga. (Herman)