banner 728x250

Koramil 0825/23 Tegalsari Bersama Forkompimka Salurkan Bantuan Stunting

banner 120x600

Banyuwangi ,SIBERNEWS.CO.ID – Forkopimka Tegalsari salurkan Bantuan program stunting di bawah umur 2 tahun bersama pihak PKM dan Kader posyandu Desa Karangdoro, Bantuan sendiri berupa makanan, susu serta makanan ringan lainnya. Kamis, (2/2/2023)

Stunting jika dikutip dari Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 72 Tahun 2021 adalah gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang, yang ditandai dengan panjang atau tinggi badannya di bawah standar. Dan membutuhkan perhatian yang lebih intensif.

BACA JUGA :
Polres Bondowoso Membantu Warga yang Terkena Dampak Angin Puting Beliung

Danposramil 0825/ 23 Tegalsari peltu mujiono menyampaikan” bantuan ini kami berikan kepada anak dibawah umur 2 tahun yang meliputi wilayah kecamatan Tegalsari sesuai data yang di miliki oleh pemdes setempat meliputi Desa Karangdoro, desa Tegalrejo dan desa tamansari,” ujar Danramil

Lebih lanjut ” Dari pemdes sendiri ada 4 anak dan desa Tegalrejo 1 anak serta desa Tamansari ada 2 anak. Sementara untuk bantuan jenis lauk pauk berupa telur dan tahu akan rutin di berikan setiap hari dengan pendampingan pihak Koramil dan Polsek Tegalsari bersama petugas yang telah ditetapkan serta melibat unsur kader posyandu dari masing – masing pemdes,” jelasnya

BACA JUGA :
OASE lAW FIRM Bongkar Mafia Koperasi

Ucapan terima kasih turut di sampaikan oleh orang tua AS warga Dusun blok agung, desa Karangdoro, kecamatan Tegalsari

“ langkah yang di ambil oleh pihak Forkopimka Tegalsari merupakan bukti bahwa ada bentuk keperdulian bagi keberlangsungan kesehatan anak – anak, sehingga kami selaku orang tua AS sangat berterima kasih kepada pihak yang terlibat langsung dalam program Stunting ini.” Kata Ali Baihaki (Herman)