banner 728x250

Gandeng Disdukcapil Minsel, Pemdes Wiau Lapi Barat Permuda Masyarakat

banner 120x600

Minsel, SIBERNEWS.CO.ID _ Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), terapkan program pelayanan Jemput Bola (Jempol) Hebat, menunjang program Bupati Franky Donny Wongkar SH, dan Wakil Bupati Petra Yanni Rembang M.Th, dimana pada pelayanan Disdukcapil menyambangi warga yang ada di desa.

Hari ini,Senin, 05/12/2022 bertempat di BPU Desa Wiau Lapi Barat Kecamatan Tareran di gelar pelayanan jempol.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DisdukCapil) Pemkab Minsel Decky Tuwo S,Sos melalui Sekdis Samuel Tandaju SE. Menjelaskan, saat ini Pemkab Minsel sedang melaksanakan suatu inofasi di bidang pelayanan yang di beri nama Jempol Hebat.

program berbasis pelayanan ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam pengurusan segala bentuk dokumen yang berurusan dengan Disdukcapil. Seperti, pembuatan KTP, KK, serta berbagai dokumen lainnya.

BACA JUGA :
Long Weekend Tahun Baru Imlek, ASDP Imbau Pengguna Jasa Beli Tiket H-1

” Pada inofasi ini DisdukCapil langsung menyambangi warga desa di setiap Kecamatan untuk memberikan pelayanan yang maksimal, seperti saat sekarang ini didesa wiau lapi barat, Kecamatan Tareran. Sudah pasti dalam hal kepengurusan dokumen yang berurusan dengan Capil. layanan ini bertujuan untuk mempermudah warga agar tidak lagi mengeluarkan jasa transportasi untuk datang ke kantor Capil, selain itu, dengan adanya layanan seperti ini juga meminimalisir penumpukan warga di Kantor DisdukCapil.” Ujar Tandaju.

Tandaju juga mengatakan, kalau Program Jempol Hebat ini adalah bentuk realisasi dari janji pasangan Bupati dan Wakil Bupati FDW- PYR untuk memaksimalkan pelayanan DisdukCapil hingga ke Kecamatan – Kecamatan di Wilayah Minsel. Kegiatan seperti ini sudah di lakukan beberapa wilayah di kabupaten Minsel,ucapnya.

BACA JUGA :
Respon Cepat Polsek Prajekan Datangi Lokasi Yang Akan Dijadikan Sarana Tawuran

” Semoga dengan adanya layanan seperti ini warga masyarakat bisa terbantukan, terutama yang jaraknya jauh dari pusat pemerintahan,” tandas Sekdis.

Sementara, Hukum Tua Desa Wiau Lapi Barat menyampaikan kepada media ini, selaku pemerintah desa berterima kasih sebesar-besarnya Kepada Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan lewat program Jempol Hebat, dimana Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil melaksanakan pelayanan langsung.

Di mana masyarakat tidak perlu mendatangi Kantor Dinas Capil di lagi, dan tidak di pungut biaya apapun karena gratis.

BACA JUGA :
Putri Pimred Media Cakrawala Dipersunting Jejaka Jateng

“Antusias masyarakat sangat besar dan juga sangat berterima kasih Sebesar besarnya kepada Kepemimpinan FDW PYR untuk program jempol hebat ini”. Hukum Tua Meylan Prok. (Jendry)