banner 728x250

Tagana Salurkan Bantuan kepada korban Dampak Banjir

banner 120x600

Banyuwangi,SIBERNEWS.CO.ID_Ratusan relawan yang menepati lokasi banjir hingga hari ini masih tetap bertahan guna membantu pihak-pihak terkait dalam melaksanakan evakuasi lokasi yang telah diterjang banjir hingga menyapu puluhan rumah dan harta benda warga di sepanjang sungai ilyas Wilayah desa kalibaru wetan, kecamatan kalibaru, kabupaten banyuwangi, propinsi jawa timur pada tanggal (3/11/22) setelah di guyur hujan dengan intensitas tinggi dari sore hingga malam hari.

Keperdulian dari masyarakat pun dengan spontan berdatangan memberikan bantuan sebagai bentuk keperdulian kepada korban bencana banjir. Bahkan kedatangan gubernur jawa timur pada siang hari tadi, Rabu (9/11/2022) di sambut langsung oleh wakil bupati banyuwangi bersama dengan jajaran pejabat Forpimda dan forpimka kalibaru.

BACA JUGA :
Tragedi Kanjuruhan Malang Akhirnya 6 Tersangka Ditahan Polisi

Seperti halnya Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten banyuwangi merupakan salah satu organisasi sosial yang bergerak dalam bidang penanggulangan bencana alam dan bencana sosial berbasiskan masyarakat disibukan dengan meyalurkan bantuan kepada warga terdampak.

S.Diono selaku Unit penanganan Bencana bidang Layanan Dukungan Pesiko social (LDP) menjelaskan” beberapa bantuan telah tersalurkan kepada warga, Berdasarkan data yang diberikan oleh pihak perangkat desa kalibaru wetan Rt/Rw dan kepala dusun,” terang Diono

BACA JUGA :
Sat Lantas Polres Bondowoso Laksanakan Giat Polisi Sahabat Anak

Diono menambakan” Jumblah bantuan yang disalurkan pun menyesuaikan dari data tersebut, pada siang hari tadi matras dan selimut serta satu paket baju dan sarung sudah terserap. Selain itu juga ada bantuan makanan siap saji serta perabotan dapur telah tersalurkan hingga bantuan dari pihak pemprov jatim,” jelasnya

Dari apa yang telah disalurkan tersebut pihaknya berharap agar dapat meringankan beban korban banjir

“Hal tersebut mengingat Tagana selalu berada ditengah masyarakat baik dalam penanganan korban bencana alam, sosial maupun mitigas bencana alam. Dengan intens melakukan kordinasi bersama pihak-pihak lain seperti halnya BPBD, forpimka dan forpimda,”imbuh Diono (herman)