banner 728x250

Polsek Sumbermanjing Wetan, Evaluasi Korban Banjir Desa Sitiarjo

banner 120x600

Malang, SIBERNEWS.CO.ID _ Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana, S.I.K,.S.H melalui Kapolsek Sumbermanjing Wetan IPTU Heri Yani Suprapto bersama Anggota Polsek Sumbermanjing membantu evakuasi korban bencana banjir diwilayah Sitiarjo Kec. Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang. Sabtu (15/10/2022).

Akibat meningkatnya curah hujan diwilayah Kabupaten Malang menyebabkan sungai penguluran di desa Sitiarjo meluap. Kejadian tersebut mengakibatkan akses jalan menuju arah pantai Sendang biru lumpuh total tidak bisa dilalui kendaraan serta sejumlah area persawahan dan pemukiman penduduk tergenang air. Dan ketinggian air mencapai sekitar 0,5 Meter, sementara di dusun Krajan Wetan ketinggian air sekitar 20 cm.

BACA JUGA :
Polres Situbondo bersama Komunitas dan Netizen Sumbang 50 Kantong Darah di Ulang Tahun Humas Polri ke 71

Adapun personel dari tiem Polsek Sumbermanjing Wetan, Koramil, BPBD dan instansi terkait lainnya bergerak cepat bersama warga setempat bergotong royong membantu proses evakuasi korban banjir. Total terdampak bencana banjir di Desa Sitiarjo sementara 477 kepala keluarga.

Dengan memakai perahu karet, Personil Gabungan juga membantu proses penyaluaran bantuan makanan dan minuman kepada warga terdampak banjir yang masih bertahan dirumahnya

Kapolsek Sumbermanjing wetan IPTU Heri Yani Suprapto membenarkan adanya kejadian banjir akibat sungai penguluran yang meluap akibat curah hujan tinggi di wilayah Kecamatan Sumbermanjing wetan.

BACA JUGA :
Dengan Adanya Pawai Budaya Peringatan HUT Perprov Jatim, Masyarakat Berharap Aset Jalan Diperbaiki

“Benar, bahwa sungai penguluran di Desa Sitiarjo, kecamatan Sumbermanjing wetan, Kabupaten Malang meluap akibat curah hujan tinggi yang mengakibatkan jalan menuju arah sendang biru dan rumah warga tergenang air dengan ketinggian air kurang lebih 0,5 meter , “kata IPTU Heri Yani saat meninjau lokasi banjir

“Alhamdulillah, Saat ini debit air sungai penguluran sudah mulai turun dan untuk korban jiwa dilaporkan nihil. Situasi kamtibmas sampai dengan saat ini di lokasi banjir Desa Sitiarjo Kecamatan Sumbermanjing Wetan dalam keadaan kondusif,” imbuhnya.

Kapolsek bersama Anggota Polsek Sumbermanjing Wetan yang bergabung dengan instansi terkait lainnya membantu korban banjir dalam proses evakuasi dan penyaluran bantuan makanan dan air minum.
(hms/dwi)