banner 728x250

Bersama Bapenda Pemdes Jambewangi Gelar Pelayanan Validasi Data PBB-P2

banner 120x600

Banyuwangi,SIBERNEWS.CO.ID_Pemerintah Desa jambewangi, kecamatan Sempu, kabupaten Banyuwangi bersama Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) memberikan fasilitas pelayanan kepada masyarakat se- desa jambewangi dalam upaya Mutasi dan pecah Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT)

Dengan adanya pelayanan PBB- P2 di desa jambewangi tersebut para pemohon di minta untuk melengkapi persyaratan yang sudah ditentukan antaranya ialah Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kartu Keluarga (KK) Sertifikat Hak Milik (SHM) dan juga melampirkan SPPT terbaru. Rabu (5/10/2022)

Maskur.S.Ag kepala desa jambewangi menyampaikan, Pelayanan ini merupakan langkah untuk mensingkronkan legalitas kepemilikan tanah yang ada di wilayah jambewangi, sehingga tidak ada lagi permasalahan Karna ketidaksesuaian dokumen tanah,”ujar kades

BACA JUGA :
Aksi Nyata 4 hari Rangkaian Peringatan HPSN 2023 Wawai Waste Foundation

Selain itu kades menambhakan bahwa pihak pemdes jambewangi akan terus melakukan kordinasi dengan pihak BPN dan juga BAPENDA Banyuwangi.

“Jika nanti masih ada keluhan tentang permasalahan tanah yang belum terselesaikan warga bisa langsung ke pemdes untuk berkordinasi. Permasalahan tanah memang bukan hal yang tabu di kalangan masyarakat maka dengan adanya pelayanan terkait PBB -P2 ini memang khusus untuk permasalahan legalitas tanah yang perlu diperbaiki, agar sesuai dengan data dan tidak tumpang tindih,” jelasnya

BACA JUGA :
Satpol PP Bondowoso Amankan Banner Di Beberapa Titik, Berikut Alasannya

Adanya pelayanan terkait validasi pajak tanah yang dilaksanakan oleh pihak pemdes jambewangi bersama Bapenda tersebut di akui warga sangat bermanfaat.

Marto. Warga Dusun jambewangi menyampaikan, dengan adanya pelayanan ini tentu masyarakat jambewangi sangat terbantukan, sudah gratis, tempatnya terjangkau dan tidak perlu lagi harus berangkat ke dinas terkait. Semua bisa teruruskan sesuai dengan apa yang menjadi masalah dalam kepemilikan tanah.”pungkasnya (Herman)