banner 728x250

Upacara Puncak Hari Bakti Adhyaksa Ke-64, 7 Pesan Penting Kajari Situbondo, Salah Satunya Jaga Netralitas Pilkada

banner 120x600

SITUBONDO, SIBERNEWS.CO.ID- Puncak peringatan hari bakti Adhyaksa (HBA) ke-64 tahun 2024 dilaksanakan upacara di halaman kantor Kejaksaan Negeri Situbondo Jawa Timur, dipimpin langsung oleh Kajari Situbondo Ginanjar Cahya Permana dan pejabat jaksa Indonesia Situbondo,Ketua IAD Kabupaten Situbondo Ny. Ledy Ginanjar beserta pengurus dan anggota IAD Kabupaten Situbondo serta seluruh pegawai Kejaksaan Situbondo, Senin (22/7/2024).

Tak hanya itu, dalam sambutanya Kajari Situbondo menyampaikan 7 pesan penting kepada seluruh pegawai Kejaksaan Situbondo, apalagi menghadapi pilkada serentak.

“1. Aktualisasikan pola hidup yang merefleksikan nilai Tri Krama Adhyaksa baik dalam pelaksanaan tugas maupun bersosialisasi di tengah masyarakat, 2. Tingkatkan kepekaan sosial berinteraksi dan berkomunikasi dengan masyarakat dalam setiap pelaksanaan tugas dan wewenang serta kehidupan bermasyarakat, 3. Wujudkan kesatuan pola analisis yuridis yang terstruktur dan terukur dalam setiap penyelesaian penanganan perkara, 4. Melaksanakan penegakan hukum dan penyelesaian perkara secara prosedural dan tuntas, 5. Perkuat kemampuan manajerial dan administratif sebagai sarana pendukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Kejaksaan, 6. Optimalkan sinergi antar bidang guna mewujudkan keberhasilan pencapaian kerja institusi, 7. Jaga netralitas personil dalam menyongsong pemilu serentak tahun 2024,” tuturnya.

BACA JUGA :
Puluhan Pegawai Kejari Situbondo Jalani Tes Urine, Hasilnya Semua Negatif

Kajari Ginanjar menambahkan, tema besar yang diusung dalam peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 Tahun 2024 ini yaitu, “Akselerasi Kejaksaan Untuk Mewujudkan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas””. Tema besar tersebut sejalan dan berkesinambungan dengan tema HBA tahun sebelumnya, sehingga perlu melanjutkan hal baik yang telah dilakukan dan perbaikan atas kekurangan demi Kejaksaan yang lebih baik.

BACA JUGA :
Kejaksaan Situbondo Sidak Handphone Seluruh Pegawai Antisipasi Judi Online

“Ada 2 pegawai yang mendapatkan piagam penghargaan dari kejaksaan sebagai pegawai teladan, yakni M. Hairul Yatim dan Suherlina, tak hanya itu Kejaksaan Negeri Situbondo juga mendapatkan 3 piagam penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Situbondo, serta Kejaksaan Negeri Situbondo berhasil dalam memberikan rasa keadilan di masyarakat dan menjadi cambuk untuk selalu meningkatkan kinerja yang positif dan memberikan dampak positif di tengah-tengah masyarakat,” ujar Kajari Situbondo Ginanjar Cahya Permana.

BACA JUGA :
Kejaksaan Negeri Situbondo Bagikan Ratusan Daging Kurban Untuk Pegawai Dan Masyarakat

(Uday)