Sidak Pom Maesan, Polres Bondowoso Antisipasi Kecurangan

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID _ Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Maesan Kecamatan  Bondowoso menjadi sasaran Inspeksi Mendadak (Sidak) petugas Satreskrim Polres bersama Diskoperindag setempat. Sidak ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan stok BBM dan keakuratan takaran pengisian di SPBU, sehingga masyarakat tidak dirugikan saat mengisi BBM.Selasa 09/04/2024.

Tim gabungan langsung memeriksa takaran BBM di setiap mesin pengisian. Hasilnya, semua mesin di SPBU Kota maesan dinyatakan aman dan akurat. Kapolres Bondowoso melalui Kasat Reskrim AKP Joko Santoso, SH, MH menjelaskan bahwa sidak ini tidak hanya dilakukan di satu titik, tetapi di semua SPBU yang aktif beroperasi.

“Sesuai perintah Kapolres sidak di SPBU di ini tujuannya agar semua masyarakat merasa aman dan nyaman saat perjalanan mudik maupun konsumsi BBM setiap harinya,” tegas Kasat Reskrim Joko.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Laksankan Giat Gowes dan Sambangi Anak Stunting

Apabila ditemukan adanya mesin pengisian yang melebihi batas toleransi, pemilik SPBU dapat dikenakan sanksi tegas. “Ancaman hukumannya cukup berat, mulai dari denda hingga pidana penjara,” tegasnya.

BACA JUGA :  Hadiri Acara Jumat Curhat di Kecamatan Tamanan, Panwaslu Ingatkan ASN Harus Netral

Polisi memberikan himbauan kepada para konsumen atau masyarakat apabila menemukan kecurangan baik takaran BBM atau BBM bercampur bahan lain agar segera melaporkan kepada petugas.

“Pengecekan dan sidak di SPBU akan terus kami lakukan selama bulan ramadhan hingga lebaran nanti, ini merupakan perintah Kapolres Bondowoso sebagai bentuk mewujudkan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya.(Red)

error: Content is protected !!