banner 728x250

Polres Situbondo Salurkan Zakat Fitrah 2,3 Ton Beras

banner 120x600

Situbondo , SIBERNEWS.CO.ID – Jelang hari raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023, Polres Situbondo Polda Jatim menyalurkan zakat fitrah kepada fakir miskin. Zakat yang disalurkan sebanyak 2,3 ton beras.

Proses penyaluran zakat berlangsung di Masjid Al-Asykar Polres Situbondo yang dihadiri perwakilan masyarakat yang berhak, Panti Asuhan dan juga Bhabinkamtibmas yang akan menyalurkan langsung secara door to door kepada masyarakat.

Beras zakat fitrah ini dari para anggota dan keluarga. Total 2,3 ton beras yang terkumpul dikemas dalam plastik masing-masing 3 kilogram sebanyak 752 paket beras zakat fitrah.

BACA JUGA :
Tim Itdam V/Brawijaya Laksanakan Pengawasan Intern Post Audit Di Kodim 0825

” Zakat fitrah yang kita bagikan ini berasal Keluarga Besar Polres Situbondo. Total 2,3 ton atau 752 paket beras untuk disalurkan kepada warga yang kurang mampu. Penyalurannya dibantu oleh para Bhabinkamtibmas seluruh polsek secara door to door supaya benar-benar tepat sasaran,” kata Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., Selasa (18/4/2023)

Kapolres Situbondo menambahkan penyaluran zakat fitrah merupakan agenda rutin yang dilakukan di Polres Situbondo setiap tahunnya menjelang Idul Fitri. Selain menunaikan ibadah wajib di bulan Ramadhan sekaligus untuk membantu masyarakat yang tidak mampu agar sama-sama merasakan kegembiraan hari raya Idul Fitri.

BACA JUGA :
Timsus Macan Blambangan Polresta Banyuwangi Tangkap Pelaku Dan Barang Bukti Sindikat Curanmor

“ Harapannya dengan adanya zakat fitrah ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang benar-benar kurang mampu untuk menghadapi Idul Fitri nanti ” tuturnya

Kegiatan penyerahan zakat fitrah secara simbolis oleh Kapolres Situbondo bersama Pejabat Utama kepada masyarakat yang berhak menerima dan perwakilan panti atau yayasan anak yatim piatu.(Red)