banner 728x250

Optimalkan Program Ketahanan Pangan Tanam Gingseng Merah Organik

banner 120x600

Banyuwangi,SIBERNEWS.CO.ID_Dalam mengoptimalkan peningkatan perekonomian masyarakat, kini Desa Bunder, Kecamatan Kabat banyuwangi realisasikan program ketahanan pangan dengan melakukan penanaman bibit ginseng merah organik dan sejumlah tanaman rempah.

Seperti disampaikan Kepala Desa (Kades) Bunder, Kecamatan Kabat, Samirin dan Sekretaris Desa (Sekdes) Bunder, Saiful saat ditemui mengatakan, pada tahun ini sebagai bentuk kegiatan pemberdayaan masyarakat melakukan penanaman bibit rempah.Senin (17/10/22)

Menurutnya, penanaman sejumlah tanaman rempah dan herbal organik ini diharapkan sebagai embrio untuk menumbuh kembangkan minat, bakat serta kreatifitasnya warga masyarakat Desa Bunder akan pentingnya manfaat sejumlah tanaman tersebut.

BACA JUGA :
Dandim 0825 bersama Kapolresta Banyuwangi Laksanakan Pelepasan Tukik Anak Penyu

” Alhamdulillah penanaman tanaman rempah dan sejumlah tanaman herbal seperti ginseng merah, kapulogo, kunyit putih, kunyit, binahong dan sejumlah tanaman pendukung lainnya untuk kegiatan peningkatan ekonomi masyarakat sudah terealisasi,” Terangnya.

Selain itu, kegiatan yang tersentra diharapkan bisa berkembang dan terus bergulir bagi masyarakat.

BACA JUGA :
41 Personil Polres Lampung Selatan Naik Pangkat

Kedepan, peningkatan dalam pemberdayaan peningkatan ekonomi masyarakat sebagimana program ketahanan pangan menjadi prioritas.

” Penanaman tanaman rempah dan herbal organik ini tidak terlepas dari dukungan dan pendampingan yang dilakukan Lembaga Konservasi dalam memberikan penyuluhan hingga pelatihan sampai ketingkat produksi dan pemasaran. Setidaknya, tanaman rempah herbal ini yang bernilai ekonomi bisa menumbuhkan roda perekonomian bagi kesejahteraan masyarakat Desa” Ungkap Kades Samirin.(red)