banner 728x250

Musim Penghujan Jalan di Desa Karangsari Langganan Becek

banner 120x600

Banyuwangi,SIBERNEWS.CO.ID_Kondisi jalan di Desa Karangsari Dusun Karangrejo Kecamatan Sempu, Banyuwangi semakin hari semakin rusak parah. Rusaknya jalan ini sangat menggangu aktivitas masyarakat dalam  bekerja.

Selain itu juga bagi anak-anak pelajar harus loncat sana-sini menghindari jalan yang becek, apalagi pada saat musim penghujan sekarang ini.

Kerusakan ini diakui salah satu masyarakat Dusun Karangrejo Lasidi(55) saat ditemui media di lokasi. “Sudah puluhan tahun mas jalan ini belum pernah ada perbaikan dari pihak pemerintah, baik kabupaten maupun provinsi jawa timur,yang kami dengar jalan ini adalah jalan pembatas dua desa,yaitu karangsari dan kembiritan” katanya.jumat(30/9/22)

BACA JUGA :
Kapolres Bojonegoro Melakukan Silaturahmi ke Pondok Pesantren Sabillunnajah

Apalagi melihat secara langsung kondisi jalan di dusun yang rusak. “Paling – paling hanya pihak desa yang masih peduli dengan kami, mereka membeli sejumlah material untuk meratakan jalan. Namun namanya jalan mas, kena hujan kena panas, paling kekuatan hanya 5 bulan selanjutnya rusak lagi,” ucapnya.

Kepala Dusun karangrejo Bambang  mengatakan pihak Desa Karangsari beberapa kali sudah mengajukkan  ke pemerintah Kabupaten banyuwangi,namun ia hanya bisa menunggu kapan perbaikan jalan itu terealisasi. Ia pun berharap jalan itu dapat diperbaiki Sehingga bisa memperlancar akses ekonomi masyarakat.

BACA JUGA :
Jelang Liga 1 Arema FC VS Persebaya, Kapolres Malang Berbincang Bersama Kapolrestabes Surabaya

“Kami sudah beberapa kali sampaikan aspirasi dan keluhan masyarakat pada instansi terkait, karena jalan tersebut merupakan akses utama warga kami, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda jalan ini akan diperbaiki,” ucap Bambang

Pihaknya menyayangkan lambannya penanganan perbaikan jalan dari instansi terkait. Karena masyarakat tidak hanya resah, melainkan sudah mulai jenuh dengan kondisi jalan yang sudah lama tidak diperbaiki itu.

BACA JUGA :
Polri Pastikan Kabar Temuan Bunker Rp900 Miliar di Rumah Ferdy Sambo Tidak Benar

“Kami sangat berharap kepada pemerintah kabupaten Banyuwangi untuk di segerakan perbaikan jalan  di desa kami,“harapnya.(red)