banner 728x250

Lapas Banyuwangi Gandeng Kodim 0825 Banyuwangi Latih CASN Fisik dan Mental Disiplin

banner 120x600

Banyuwangi,SIBERNEWS.CO.ID_ Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Banyuwangi bekerjasama dengan Kodim 0825 Banyuwangi, dalam meningkatkan mutu dan kualitas para calon aparat negeri sipil Negara (CASN) Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur (Kemenkumham Jatim).

Kerjasama itu dijalankan langsung oleh Kalapas Banyuwangi, Wahyu Indarto dengan Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Kav. Eko Julianto Ramadhan, M.Tr. (Han).

Sinergitas bersama itu, dilakukan untuk memberikan pembinaan fisik, mental dan disiplin kepada 17 orang CASN.

Pembinaan tersebut dilakukan sejak Senin (10/10/2022) hingga Sabtu (15/10/2022) mendatang. Pembukaan pembinaan tersebut, dibuka langsung oleh Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol Kav. Eko Julianto Ramadhan, M.Tr. (Han) di Aula Sahardjo Lapas Banyuwangi, dengan ditandai penyematan pita merah.

BACA JUGA :
Kodim 0825 Banyuwangi Melaksanakan Ziarah Di TMP Dalam Momen HUT TNI

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Dandim 0825 Banyuwangi beserta jajaran yang berkenan untuk membina dan melatih para CASN Lapas Banyuwangi, semoga kegiatan pembinaan kepada CASN memiliki dampak yang positif dan bermanfaat,” ucap Kalapas Banyuwangi Wahyu Indarto.

Kalapas Banyuwangi berharap, ilmu-ilmu yang didapat nantinya dapat dipergunakan dengan semaksimal mungkin. Sehingga, dapat memaksimalkan kinerja para CASN saat menjalankan tugas dengan baik.

BACA JUGA :
Ferdy Sambo Pakai Baju Tahanan, Tersenyum Kecil Saat Peragakan Adegan Rekonstruksi Kasus Briagdir

“Saya berharap kegiatan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara kontinyu kedepannya. Untuk membangun mental dan fisik para pegawai, serta menjaga koordinasi dan sinergitas Lapas Kelas IIA Banyuwangi dengan Kodim 0825 Banyuwangi,” katanya.

Usai apel pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan jogging bersama menuju tempat pembinaan yaitu Gor Tawang Alun Banyuwangi. Sprint, push up, pull up, sit up, PBB , materi bela negara,bela diri militer menemani para CASN dalam enam jam ke depan.(red)