Kodam Brawijaya Komitmen Dongkrak Ketahanan Pangan di Jatim

Surabaya, SIBERNEWS.CO.ID – Kodam V/Brawijaya berkomitmen untuk meningkatkan ketahanan pangan.

Hal itu ditegaskan melalui apel siaga alat dan mesin pertanian dari Kementerian Pertanian RI, sekaligus rakor peningkatan luas tanam, hingga pembahasan program pompanisasi yang digelar di Makodam V/Brawijaya. Kamis (18/04/2024) pagi.

Selain dihadiri Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, apel sekaligus rakor tersebut juga turut dihadiri oleh Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, dan Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Ahmad Yusep Gunawan beserta stakeholder terkait lainnya.

Menteri Pertanian menjelaskan, beberapa usulan terkait upaya meningkatkan ketahanan pangan yang disampaikan oleh Pangdam dan pihak Pemprov Jatim telah diterima oleh dirinya.

BACA JUGA :  Dandim Bondowoso Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

“Diharapkan Pemprov Jatim bersinergi dengan TNI, Polri dan Kejaksaan dalam melakukan pengawasan pangan, serta ikut serta dalam ketahanan pangan,” kata Menteri Andi Amran Sulaiman.

Terpisah, Mayjen TNI Rafael Granada Baay menegaskan jika dirinya bakal mengerahkan seluruh personilnya dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan.

BACA JUGA :  Pastikan Tepat Sasaran, Dandim 0421/LS Meninjau Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)

Upaya itu, kata Pangdam, nantinya akan berlaku hingga jajaran Koramil yang ada di wilayah teritorial Kodam.

“Semuanya akan kita kerahkan, hingga Babinsa sekalipun. Selama ini semua sudah berjalan, termasuk soal pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa kepada petani,” ungkap Pangdam. (July/Mahfud)

error: Content is protected !!