banner 728x250

Jumat Curhat, Polres Lampung Selatan Tekankan Kamtibmas di Pelabuhan Bakauheni

banner 120x600

Lampung Selatan, SIBERNEWS.CO.ID _ Menjelang pengamanan arus mudik dan balik Polres Lampung Selatan gelar Jumat curhat di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, Kegiatan dilaksanakan di lokasi Parkir Gedung Anjungan Mall Eksekutif Pelabuhan Bakauheni. Jum’at (31/03/23)

Dalam sambutannya Kapolres Lampung selatan AKBP. Edwin SH. SIK. MSi, memaparkan” terkait bulan suci ramadhan yang dari tahun ke tahun terus berlangsung, kami dari Polri khusus nya jajaran Polres Lampung selatan akan bersinergi dengan seluruh stakeholder yang ada di pelabuhan Bakauheni dalam rangka menciptakan situasi aman, nyaman dan kondusif, dimana saat ini akan menghadapi hajat akbar arus mudik libur nasional hari raya idhul fitri,” papar Kapolres Lampung selatan AKBP. Edwin.

“ Polri sebagai pelindung, pengayom, pelayan dan penegakan hukum siap membantu masyarakat, jika ada kekurangan bisa disampaikan dan diinformasikan masukan–masukan dalam jumat curhat kali ini, demi ketertiban, kelancaran serta kenyamanan bersama,” ucapnya.

BACA JUGA :
Maling Mesin Diesel, Dua Pemuda Ditangkap Polsek Kalianda

Sementara GM. PT. ASDP Indonesia ferry cabang Bakauheni Capt. Rudi Sunarko menambahkan” menghimbau agar bersama-sama untuk menjaga citra dan kebersihan lingkungan, yang aman juga nyaman di pelabuhan Bakauheni, mari kita anggap PT. ASDP Indonesia ferry pelabuhan Bakauheni seperti rumah besar kita bersama,” imbuh GM. Capt. Rudi Sunarko

” Kalau ada yang kurang dari kami akan segera di perbaiki, kami berharap saran dan masukan selalu baik dari safety pelabuhan atau di atas kapal, kerapihan pelabuhan Bakauheni juga security nya agar service pelayanan itu menjadi hal utama agar pelayanan lebih baik,” ungkap nya.

Selanjutnya seorang ibu paruh baya yang diketahui bernama Ibu Zahra pengelola Kantin yang berdagang di Pelabuhan Bakauheni menyampaikan curhatannya” menyampaikan terima kasihnya kepada pihak aparat kepolisian khususnya Kapolres Lampung Selatan dan jajarannya secara langsung,” ucap Ibu Zahra.

BACA JUGA :
Berkah Ramadhan, Koramil 0421/03 dan Polsek Penengahan Lampung Selatan Bagi-Bagi Takjil

“ Terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah menangkap pelaku pencurian di warung saya, kami mengucapkan terima kasih kepada bapak semuanya” jelas ibu Zahra menyampaikan kepada Kapolres Lampung Selatan dengan raut wajah terharunya.

Menjawab hal tersebut Kapolres Lampung selatan AKBP Edwin” saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, karena bantuan masyarakat juga pelaku pembobol warung ibu Zahra bisa ditangkap, ini merupakan kerjasama Polisi yakni petugas keamanan yang sedang patroli Ngobral dan masyarakat dalam menjaga ketertiban pemeliharaan Kamtibmas” sambung AKBP Edwin.

” Dirinya juga menghimbau kepada pekerja yang mengangkat barang, pedagang semua pekerja agar dapat bekerja sama dan membantu pihak kepolisian dalam memberikan informasi adanya kejahatan jalanan maupun kejahatan peredaran narkoba,” pungkas nya. (mudian)