Inilah Sosok Viencent Moerghasini, Dalam Waktu Dekat Akan Mencalonkan Diri Dalam Kontestasi Pilkada

DUMAI, SIBERNEWS.CO.ID – Pemilihan kepala daerah serentak di kota mulai menggeliat. Sejumlah partai politik sudah membuka pendaftaran bagi bakal calon yang ingin meramaikan pesta demokrasi akhir tahun mendatang.

Dikutip dari berbagai sumber, para bakal calon kepala daerah di Kota Dumai, Provinsi Riau akan diramaikan oleh sejumlah tokoh muda bahkan generasi Z.

Adalah Viencent Moerghasini Yusuf,S.I.Kom, pria kelahiran Dumai, 15 Agustus 1994 ini secara tegas menyatakan akan menjadwalkan untuk mendaftarkan diri ke partai politik untuk ikut dalam kontestasi pilkada.

“InsyaAllah dalam waktu dekat kita akan mendaftar, saat ini masih mempersiapkan dokumen pendukung untuk kelengkapan berkas,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Tanamkan Disiplin Siswa, Babinsa Kodim 0421 Latih Paskibra

Viencent cukup dikenal dikalangan pemuda. Aktif di berbagai organisasi membuat namanya populer sebagai anak yang aktif dan kreatif.

Hal itu pula yang medorongnya untuk mencoba memulai karir di ranah politik dengan ikut serta dalam kontestasi pilkada serentak 2024 kali ini.

“Kita membawa semangat dan aspirasi anak muda. Sebagaimana kita tau bahwa pemilih milenial dan gen z memiliki persentase cukup tinggi dalam pesta demokrasi,” jelasnya, Rabu (01/05/2024).

Lulusan SI ilmu komunikasi dan hubungan masyarakat dari Universitas Islam Riau (UIR) tersebut sebenarnya bukan pemain baru dalam perpolitikan. Perjalanan pengalaman hidupnya tidak bisa dipandang sebelah mata.

Sebagai anak muda, Viencent telah cukup matang dan teruji dengan aktif di berbagai organisasi baik tingkat provinsi maupun lokal.

BACA JUGA :  Asah Kemampuan Menembak, Prajurit Kodim 0410/KBL Laksanakan Latbak Jatri

Anak asli kelahiran Kota Dumai dari keturunan Cina dan Minang ini mulai berpolitik sudah sejak duduk di bangku sekolah. Pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi dua periode yakni 2014-2015 hingga 2015-2016.

Dia juga berpengalaman sebagai Ketua Panitia IKRAM (IKATAN REMAJA MESJID AL MUHAJIRIN).

Dikalangan pemuda seusianya, Viencent sempat memikul amanah di kepengurusan 234 SC REGWIL Dumai dan 234 SC Riau, Pemuda Pancasila, hingga kini menjabat sebagai Ketua Harian Karang Taruna 2024-2029.

Setelah berhasil menyelesaikan bangku pendidikan SI di UIR, pemuda berkacamata tersebut sukses mendirikan komunitas yang berkonsentrasi pada design grafis dan sosial kemasyarakatan yang diberi nama House Of Gurupu.

BACA JUGA :  Beredar Video Tudingan Mobil Polisi Jaga Proyek, Begini Kata Polres Bondowoso

Nama Gurupu kini menjadi cukup populer di Kota Dumai, baik dalam kegiatan sosial kemasyarakatan hingga karya design yang banyak digunakan oleh pihak swasta dan pemerintah setempat.

Dengan keyakinan yang kuat untuk ikut pesta demokrasi, Viencent berharap memperoleh doa dan dukungan terutama dari generasi muda.

“Mohon doa dan dukungan dari teman-teman para pemuda. Untuk menyuarakan aspirasi kita harus berada dalam sistem, agar segala harapan para milenial dapat kami wujudkan insya Allah,” pungkas Viencent. (Red)

error: Content is protected !!