banner 728x250

Erman Wadison Ketua Bawaslu Pessel Mengumumkan Persyaratan Menjadi Calon Anggota Panwaslu

banner 120x600

Pessel, SIBERNEWS.CO.ID –Erman Wadison, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), mengumumkan Persyaratan pendaftaran, dan lain-lain yang berkenaan dengan syarat-syarat menjadi calon Anggota Panwaslu Kecamatan (Panwascam), hari Kamis (15/09/2022).

Sesuai dengan Keputusan Ketua Bawaslu No. 314 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panwaslu Kecamatan dalam Rangka Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024, pengumuman pendaftaran calon anggota Panwascam dilaksanakan selama 7 (tujuh) dari tanggal 15 sampai dengan 21 September 2022, dan masa pendaftaran dilaksanakan 21 s/d 27 September 2022.

” Pengumuman pendaftaran sudah disampaikan mulai hari Kamis (15/09/2022),” kata Ketua Bawaslu Pesisir Selatan, Erman Wadison, Kamis (15/09/2022) di Painan.

Dikatakan, pengumuman pendaftaran Panwascam disampaikan melalui website dan Medsos seperti Facebook, Instagram, dan twitter, Kantor Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan, spanduk dan selebaran yang di pasang di kantor camat dan media lainnya.

BACA JUGA :
Persiapan Pilkada Serentak 2024, Polres Bondowoso Gelar Latihan Dalmas

“Pengumuman pendaftaran yang disampaikan atau disebar juga menyertakan formulir persyaratan yang akan diisi oleh calon pendaftar.” tutur Erman Wadison.

Lebih lanjut dijelaskan, informasi dan formulir pendaftaran bisa diunduh oleh calon pendaftar melalui link: www.pesisirselatan.bawaslu.go.id/index.php/pengumuman/page/15.

Pendaftaran tersebut, kata ketua Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan, dapat dilaksanakan melalui 3 (tiga) metode, pertama, berkas diantar langsung oleh pelamar ke Kantor Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan, kedua, berkas pendaftaran dikirim melalui POS kilat, dan ketiga, berkas pendaftaran dikirim melalui email: rekrutmenpanwaslu@gmail.com .

Ditambahkan berkas pendaftaran yang diantar oleh pelamar ke Kantor Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan akan langsung diverifikasi, apabila ada kekurangan berkas pendaftaran langsung disampaikan kepada pelamar untuk dilengkapi sampai hari terakhir pendaftaran.
” Bagi pelamar yang mengirimkan berkas pendaftaran melalui POS Kilat paling lambat sampai di Kantor Bawaslu Pesisir Selatan, hari terakhir pendaftaran,” ucapnya.

BACA JUGA :
Menurut Perdunu Ritual Kembang Batur Sebagai Tolak Balak Ancaman Bencana Tsunami

Lebih lanjut dikatakan, berkas pendaftaran yang dikirimkan melalui email berkas aslinya harus dibawa oleh pelamar pada disaat pelaksanaan ujian tertulis Computer Assisted Test (CAT).

Ketua menegaskan, ujian tertulis di ikuti oleh peserta yang lulus seleksi administrasi. Selanjutnya Tes Wawancara diikuti oleh peserta yang lulus 6 (enam) besar ujian tertulis.

Hasil seleksi administrasi diumumkan pada tanggal12 Oktober 2022, ujian tertulis dilaksanakan 14 sampai 16 Oktober 2022, peserta yang lulus tes tertulis diumumkan pada 17 Oktober 2022, dan terakhir wawancara 18 sampai 22 Oktober 2022.

BACA JUGA :
Patroli Silau Mata Polresta Manado Bersama Jajaran Polsek Ciptakan Situasi Kamtibmas Aman

“Dengan banyaknya metode atau cara pendaftaran yang diterapkan, semoga mampu meningkatkan jumlah pendaftar calon anggota Panwascam, ” tutup ketua Bawaslu Pessel.(Cgm)