banner 728x250

Di Akhir Tahun Pemdes Wiau Lapi Barat Salurkan BLT- DD

banner 120x600

Minsel , SIBERNEWS.CO.ID_Pemeritah Desa (Pemdes) Wiau Lapi Barat kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT-DD) untuk 90 KPM, Kamis,(08/12/2022) pagi bertempat diaula Pertemuan Desa setempat.

Hukum Tua desa Wiau Lapi Barat Meylan.S.F. Prok, menjelaskan bahwa pembagian BLT-DD ini telah dilakukan dan sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku.

“Sudah kita salurkan langsung kepada masyarakat yang memang sudah terdata untuk menerima BLT itu,”Ujarnya.

Prok menjelaskan, untuk penyaluran BLT-DD yang dilaksanakan pada hari ini yaitu untuk tiga bulan diantaranya dari bulan oktober, November, desember dan sudah tersalurkan untuk 90 Keluarga Penerima Manfaat yang ada di desa Wiau Lapi Barat.

BACA JUGA :
Dinas Pertanian Provinsi Lampung Gelar Rapat Evaluasi Ketahanan Pangan Tahun 2022 dan Persiapan Tahun 2023

“Pembayaran sudah dilakukan untuk tiga bulan yaitu dari bulan oktober sampai desember dengan nilai Rp. 300.000,- perbulan jadi per Kepala Keluarga (KK) yang diterima pada hari ni Rp. 900.000,-,dengan Total anggaran Rp.81.000.000- (Delapan Puluh Satu Juta Rupiah)”Jelasnya.

Sementara itu ditempat yang sama,Camat Tareran Hizkia Kondoj,S.Sos memberikan apresiasi kepada pemdes wiau lapi barat yang telah menyalurkan BLT-DD.

BACA JUGA :
Beberapa Kios Dan Distributor di Bondowoso di Laporkan ke Polda Jatim, Ada Apa?

“Dalam penyaluran pada hari ini berjalan dengan lancar seperti sebelum-sebelumnya, semoga dana yang disalurkan tersebut bisa membantu dan memberikan manfaat kepada para penerima,”Imbuhnya.

Kondoj menekankan,90 KPM wajib menunjang program pemerintah,kewajiban sebagai warga Negara untuk taat membayar pajak,sosial kemasyarakatan.

Hadir dalam kegiatan,Camat Tareran Hizkia Kondoj,S.Sos, Hukum Tua Wiau Lapi Barat Meylan S.F.Prok,Ketua BPD Merry Maun,M.Pd, Perangkat Desa dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM)(Jendry)