banner 728x250

Dalam Rangka Kegaiatn G-20 Pengamanan Laut Selat Bali Lakukan Simulasi

banner 120x600

Banyuwangi,SIBERNEWS.CO.ID_Kegiatan simulasi pengamanan laut dalam rangka persiapan PAM G-20 di Bali. Simulasi gabungan yang di lakukan guna menjamin keamanan kawasan perairan selat bali dari gangguan kamtibmas atau mengganggu berjalannya kegiatan KTT ( Konferensi Tingkat Tinggi ) G20 yang diselenggarakan di Selat Bali pada hari Rabu, (26/10/22) pada pukul 07.30 Wib-Selesai.

Kegiatan yang melibatkan personil gabungan dari Lanal, Polair, KSOP, Basarnas dan Tim Kesehatan serta Alut / alsus milik TN, Polri, Basarnas dan KPLP. Latihan dilaksanakan di depan dermaga PT. Sumitama Intinusa yang berada di kawasan selat Bali dan berdekatan dengan kawasan obvitnas (obyek vital nasional) seperti depo Pertamina, kabel bawah laut dan pelabuhan.

BACA JUGA :
Warga Desa Tegalharjo MD Akibat Tersambar Petir Di Area Kebun Glenfaloch

Dalam kegiatan simulasi tersebut asumsikan adanya sekelompok orang yang membajak kapal dengan ancaman akan membunuh ABK kapal, yang kemudian dilakukan mediasi dan penindakan oleh aparat keamanan gabungan.

Kasat Satpolairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade mengatakan bahwa pelaksanaan simulasi tersebut sebagai bentuk antisipasi pencegahan terhadap pelaku tindak kejahatan yang ingin menggang kegiatan G-20 di Bali pada tanggal 15 dan 16 November 2022.

BACA JUGA :
Anggota Koramil 0825/19 Sempu Gelar Pelatihan PBB Dan Wawasan Kebangsaan di SMPN 1 Sempu

Disamping itu juga memberikan himbauan kepada masyarakat atau nelayan apabila terdapat orang dari luar yang akan menyebrang ke bali melalui pelabuhan rakyat agar di laporkan kepada pihak keamanan/ Polisi, TNI maupun instansi setempat untuk di lakukan pendataan.(red)