banner 728x250

Cegah Banjir, Babinsa Kodim 0421/Ls, Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

banner 120x600

Lampung Selatan, SIBERNEWS.CO.ID – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 421-10/KTB, Kodim 0421/Ls Sertu Eko bersama warga masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan saluran air di wilayah Dusun Wonodadi Desa Pardasuka Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan. Senin, (24/07/2023)

” Gotong-royong pembersihan saluran air tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mengantisipasi banjir ketika hujan turun, serta untuk menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Danramil 421-10/KTB Lettu Inf Tatang Sulaiman.

Danramil 421-10/KTB Lettu Inf Tatang Sulaiman mengatakan” Kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk memperlancar saluran air agar tidak tersumbat oleh sampah dan tanah sehingga air dapat mengalir dengan lancar dan yang utama untuk menghindari banjir apabila musim hujan,” terang Danramil 421-10/KTB. Lettu Inf. Tatang Sulaiman.

BACA JUGA :
Pembangunan Kandang Ayam Anggaran Dana Desa TA. 2020, Diduga Kandas di Makan Waktu

” Kegiatan ini juga sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat, sehingga tercipta kekompakan dan kebersamaan bersama warga binaan.” ungkapnya.

Ditempat kerja Bakti Babinsa Koramil 421-10/KTB Sertu Eko juga menjelaskan”, kegiatan yang dilakukan tak lain karena para Babinsa benar-benar tulus dan ikhlas dalam membina dan membantu masyarakat, selain itu juga karena kesadaran dalam diri bahwa TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat,” jelas Sertu Eko.

BACA JUGA :
Putri Pimred Media Cakrawala Dipersunting Jejaka Jateng

” Kemanunggalan TNI bersama rakyat akan terus kita jaga, dan semakin ditingkatkan dengan cara berbaur di tengah masyarakat melalui kerja bakti seperti ini,” terangnya

Kepala Dusun Wonodadi Hendra mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 421-10/KTB yang telah menyempatkan waktu untuk bergotong royong di Desa,” ucap Kadus Dusun Wonodadi Hendra

” Kami berterimakasih atas motivasinya sehingga warga dengan penuh semangat bekerja membersihkan saluran air semoga hubungan kita terus terjalin dengan baik,”tutupnya(mudian)