banner 728x250

Bulan November, Ratusan Tambang PT Tamami Grup Siap Beroperasi Di Situbondo

banner 120x600

SITUBONDO, SIBERNEWS.CO.ID- HRM Khalilur R Abdullah Sahlawiy, Founder Owner PT Tamami Grup, dalam konfrensi pers-nya mengatakan, bahwa pada bulan November 2024, PT Tamami Grup yang memiliki 106 lokasi tambang di Kabupaten Situbondo akan segera operasi, tentunya hal tersebut akan menjadi sejarah baru pengusaha muda dalam bisnis dunia tambang di kota Santri, Minggu (13/10/2024).

Tambang Tamami grup akan beroperasi pada batu, sirtu dan pasir yang akan menjadi Raja Tambang terhebat yang dikuasai oleh HRM Khalilur R Abdullah Sahlawiy putra daerah kelahiran sokaan Situbondo.

“Rencana aksi porporasi PT Tamami Grup bersama puluhan anak perusahaannya akan memulai penambangan batu, sirtu dan pasir serta yang lainya di bulan November 2024 mendatang. Dan ketika PT Tamami Grup telah beroperasi, maka saya selaku Owner PT. Tamami Grup berharap Polres Situbondo dan Polda Jatim melakukan penegakkan hukum terhadap tambang liar yang beroperasi di Kabupaten Situbondo,” tegas Haji Lilur.

BACA JUGA :
Jelang Penilaian Adipura Tahun 2023, DLH Situbondo Lakukan Kegiatan Perbaikan dan Pengecatan Pot Bunga

Dengan penegakkan hukum secara tegas yang dilakukan aparat penegak hukum, ungkap Haji Lilur, maka para penambang ilegal yang beroperasi di Kabupaten Situbondo akan musnah, sehingga hal tersebut bisa adil terhadap penambang legal.

BACA JUGA :
IWO Situbondo Memperingati Hari Pers Nasional 2023 di Alun-Alun

“Kita menginginkan penambangan yang berjalan di Kabupaten Situbondo sesuai dengan kaidah-kaidah penambangan dan lingkungan hidup, bukan penambangan yang asal-asalan yang bisa merusak kelestarian alam dan lingkungan di Kabupaten Situbondo,” ujar Haji Lilur.

Dengan beroperasinya tambang-tambang PT. Tamami Grup di Situbondo, sambung Haji Lilur, maka diharapkan bisa menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dipungut dari hasil pajak tambang dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kabupaten Situbondo.

“Dalam beroperasinya tambang PT Tamami grup bisa meningkatkan PAD dan membuka lapangan pekerjaan selebar-lebarnya untuk para generasi penerus,” kata Haji Lilur.

BACA JUGA :
Musim Giling PG Assembagoes Situbondo Targetkan Giling 4,2 Juta Kuintal Tebu

(Uday)