banner 728x250

Bawaslu Magetan Gandeng Media Untuk Hindari Berita Hoax

banner 120x600

MAGETAN, SIBERNEWS.CO.ID _ Bawaslu Magetan mengadakan Sosialisasi tentang peran Media dalam pemilu serentak 2024.Untuk memperkuat kolaborasi antara media dan penyelenggara pemilu guna memastikan informasi yang akurat dan terpercaya disampaikan kepada masyarakat. Sosialisasi tersebut diadakan di Resto Harmada Joglo Rabu ( 09-10-2024)

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari media lokal dan nasional,Dewan kehormatan DKPP Jatim, Panwascam se Kabupaten Magetan.Keterlibatan media merupakan komponen penting dalam menjaga kualitas demokrasi, terutama menjelang Pilkada Serentak 2024.

Ketua Bawaslu Magetan, Muhammad Kilat Adi Nugroho, menegaskan pentingnya peran media dalam menjaga transparansi dan akuntabilitas selama proses pemilihan. “Kolaborasi antara media dan steakholder diperlukan dalam mewujudkan informasi yang baik” ujar Kilat. Saya mengajak kawan-kawan memanfaatkan momentum pesta demokrasi ini dengan bijak, dengan semangat kesatuan. Jangan jadikan perbedaan sebagai penghalang, melainkan jadikan perbedaan itu sebagai dasar kesatuan.

BACA JUGA :
Sujatno Dapat Dukungan Penuh Dari ( KAREB ) Untuk Maju Menjadi Calon Bupati di Pilkada Magetan

Dijelaska peran media tidak hanya sebatas sebagai penyampai informasi, tetapi juga sebagai pengawas yang dapat memastikan jalannya pemilu berlangsung dengan adil dan transparan.Dengan kolaborasi yang baik, media diharapkan mampu berperan aktif dalam mengawal setiap tahapan pemilihan, mulai dari kampanye hingga penghitungan suara.

BACA JUGA :
Serah terima Calon Paskibraka 2024 Dari Pemerintah kabupaten Magetan Kepada Kodim 0804 Magetan.

Sosialisasi ini penting bagi semua pihak dalam memperkuat komitmen menjaga netralitas dan profesionalisme media dalam menjalankan tugasnya.Diharapkan Pemilihan Serentak 2024 dapat berjalan dengan lancar, tertib, dan sesuai dengan prinsip demokrasi yang menjunjung tinggi kesatuan dan kebersamaan.

“Melalui upaya kolaboratif ini, media dapat terus memainkan peran sentral dalam menciptakan pemilu yang transparan, akuntabel, dan demokratis demi masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara” tutup Kilat. (Rif )