banner 728x250

Perjalanan Menjadi Seorang Bhayangkara, AKP Andry Bakhtera Indera Jaya

banner 120x600

SITUBONDO, SIBERNEWS.CO.ID- Ajun Komisaris Polisi (AKP) Andry Bakhtera Indera Jaya merupakan anak dari seorang anggota Polri, ia merupakan 2 bersaudara dengan masing-masing mempunyai karir kesuksesannya masing-masing, Senin (7/10/2024).

AKP Andry sempat mencoba mengadu nasib dengan mendaftar menjadi anggota Polri, namun nasib berkata lain ia harus gagal saat prosesi masa pendaftaran, meski perjuangan lelah yang di tempuh dengan angkutan umum tak membuahkan hasil.

Belajar dari pengalaman AKP Andry melanjutkan di jenjang pendidikan bangku kuliah, namun tekad yang masih ingin mencoba menjadi anggota Polri, ia mendaftar kembali dengan masih mengenyam bangku kuliah.

BACA JUGA :
Gelar Operasi Pekat, Polres Situbondo Berhasil Amankan Puluhan Botol Miras

“Saya di support langsung oleh ayah saya dan keluarga saya, bahkan ayah saya sendiri yang mengantar saya mendaftar ke Polda Jatim,” ujarnya.

Meski harus jatuh bangun AKP Andry Bakhtera Indera Jaya akhirnya bisa meraih cita-citanya sebagai Bhayangkara sejati, meski harus menghadapi rumitnya masa pendaftaran dan test menjadi anggota Polri.

BACA JUGA :
Setelah Dapat info Lengkap Pengawas Kemenag Situbondo Siap Datangi Keluarga Korban Pengeroyokan

Sekedar di ketahui, karir AKP Andry Bakhtera Indera Jaya yakni, di Brimob selama 5 tahun, tahun 2002 di Satlantas Polres Ponorogo, tahun 2009 di Polres Bangkalan sebagai Kanit Tipiter, selanjutnya di Unit Laka, KBO Lantas, dan selanjutnya menjabat sebagai Kapolsek selama 4 kali, dan Sampai sekarang menjadi Kasat Lantas Polres Situbondo.

(Uday)