banner 728x250

Ratusan Warga Hadiri Musyawarah Penjaringan Kepala Dusun Desa Karangsari Banyuwangi

banner 120x600

Banyuwangi,SIBERNEWS.CO.ID _  Pemerintah Desa Karangsari, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi Gelar proses penjaringan perangkat kepala dusun Truko, dengan mengundang hadirkan perwakilan warga per RT yang ada di dusun Truko sebanyak 109 meliputi dari Rw 01 terdiri 6 Rt, untuk Rw 02 ada 05 Rt, dan Rw 03 ada o4 Rt, jumlah hadir 105, dan yang belum hadir ada 4 orang dari masing-masing 03 Rw tersebut.

Musyawarah yang di Hadiri oleh sekertaris camat sempu, Babinkamtibmas, Babinsa, BPD ikut serta meyaksikan jalannya proses penjaringan perangkat kepala dusun Truko yang di laksanakan secara voting oleh warga.

BACA JUGA :
Dandim 0825/Banyuwangi Pimpin Upacara HUT TNI Ke-78 Di Taman Blambangan

Ada 3 calon Kadus yang telah lolos secara administratif yakni Saifuddin Junaidi, Saiful Arif Efendi, Mohamad Basuki. Rabu (26/1/2022)

Seperti yang dikatakan oleh Budiono selaku kepala desa Karangsari pada saat ngisi sambutan, bahwa menurutnya keharmonisan dan kenyamanan tetap menjadi hal paling kami utamakan.

“Mohon dari hasil pemilihan atau musyawarah harus diakui sepenuhnya oleh masyarakat, dan saya tidak ingin nanti pasca pemilihan tidak ada masalah, perlu diketahui agar tidak terjadi kesalah fahaman, kita membentuk kepaniatan ini apa adanya, dan sekertaris desa adalah kepalanya, dan kami tetap mengutamakan kenyamanan masyarakat dengan mengutamakan transparan dan tentunya sesuai prosedur,” kata kades dalam sambutannya

BACA JUGA :
Kodim 0825 Banyuwangi Laksanakan Rapat Anggota Tahunan Ke-48 Tutup Buku TA. 2023

Dari hasil voting penjaringan perangkat kepala dusun Truko di menangkan oleh Saifudin Junaidi dengan perolehan suara 61 unggul suara dari rifalnya Saipul Arif Efendi 46 suara. Sementara M Basuki memperoleh suara 2.

Dalam kesempatan yang sama ketua panitia Didik Hariyanto mengatakan, 3 calon merupakan bagian dari kader kader yang baik di desa, dengan persiapan hampir 1 bulan lamanya maka sudah dapat di pastikan 3 calon sah lolos administrasi,” bebernya

” Terlepas dari itu juga, kami selaku panitia ucapkan terima kasih atas partisipasi 3 calon, hanya saja memang akan tampil 1 pemenang untuk mengisi jabatan kepala dusun. kami laksanakan secara terbuka dan proses pelaksanaannya pun bersumber dari APBDes karangasari.”tutup Didik ( her)