banner 728x250

Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Bantu Renovasi Dan Pembersihan Rumah Milik Mbah Sawi

banner 120x600

MAGETAN,SIBERNEWS.CO.ID _ Danramil Tipe B Kodim Magetan Kapten Arm Khoirudin bersama Forkopimca Magetan dan Anggota Koramil Tipe B 0804/01 Magetan dan warga melaksanakan gotong royong kerja bhakti renovasi dan pembersihan rumah milik Mbah Sawi bertempat di Jl. Pahlawan RT 03 RW 01 Kelurahan Tambran Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.

Tampak hadir dalam kegiatan gotong royong kerja bhakti renovasi dan pembersihan rumah milik Mbah Sawi tersebut diantaranya Camat Magetan Yudo Wahyono, S.Sos, M.Si, Komandan Koramil 0804/01 Magetan Kapten Arm Khoirudin, Kakel Tambran Didik Setiawan, S.E, Babinsa Kel. Tambran Serda Gus Anwar, Perwakilan Anggota Koramil 0804/01 Magetan sejumlah 10 orang, Perangkat Kel. Tambran,Bpk RT & RW 01 Kel. Tambran, Masyarakat warga lingkungan sekitar rumah Mbah Sawi.

BACA JUGA :
Pendaftaran atas nama Sujatno dan Ida Yuhana Ulfa dinyatakan diterima dan sah oleh KPU Kabupaten Magetan

Di Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan tepatnya Kelurahan Tambran ada sebuah rumah tidak layak huni karena kelihatan kumuh. Rumah tersebut adalah milik salah satu warga bernama Ibu Sawi.

Mendengar kabar tersebut dan atas persetujuan dari pihak pemilik rumah, Koramil Tipe B 0804/01 Magetan dan Pemerintah Kelurahan Tambran menggelar Bhakti Sosial dengan bergotong royong membersihkan bagian dalam rumah Mbah Sawi, yang selanjutnya akan direnovasi dengan dana swadaya sehingga menjadi rumah yang aman dan nyaman sebagai tempat tinggal Mbah Sawi.

Disampaikan Danramil Tipe B 0804/01 Magetan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

BACA JUGA :
Polemik MTSN 4 Magetan Semakin Panas, Nama Yang Dicatut Pihak Sekolah Tidak Terima, Hingga Somasi Sekolah Melalui Kuasa Hukumnya

Dengan dana swadaya Kami Koramil Tipe B 0804/01 Magetan dan Pemerintah Kelurahan Tambran bergotong royong membersihkan dan merenovasi rumah Mbah Sawi supaya bisa lebih nyaman dan aman untuk ditempati, ujar Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Arm Khoirudin.

Lanjut Danramil Tipe B 0804/01 Magetan menjelaskan, bahwa Mbah Sawi adalah seorang Janda yang tinggal dirumahnya sendirian. Ibu Sawi tidak bisa bekerja. Dengan keadaan yang serba kurang.

Kegiatan Bhakti Sosial Kami laksanakan karena peduli kepada warga binaan di rumah Mbah Sawi, ujar Kapten Arm Khoirudin.

Selain itu Danramil juga mengatakan dengan bergotong royong diharapkan bisa membantu meringankan renovasi rumah Ibu Sawi dan sekaligus bisa mempererat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Pungkas Kapten Arm Khoirudin. (RIF)